Deretan Tempat Wisata di Maldives Jangan Sampai Terlewatkan

Maldives atau Maladewa adalah negara kepulauan yang menjadi salah satu destinasi wisata yang paling terkenal akan keindahan alamnya.

Letak Maldives ada di Samudera Hindia dan memiliki banyak wisata pantai dengan air yang biru jernih, bermacam biota laut, dan pasir putih membentang, panorama sekitar juga menawan.

Kali ini akan membahas tentang wisata yang ada di Maldives. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Pulau Vaadhoo

Pulau Vaadhoo memiliki pesona alam memikat. Sebuah fenomena alam yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan adalah adanya phytoplankton yang bersifat memancarkan cahaya cukup terang.

Jika datang ke Maladewa jika beruntung, bisa menyaksikan butiran-butiran biru yang ada di Maldives.

Museum Nasional Maladewa

Museum Nasional Maladewa memiliki beraneka ragam peninggalan bersejarah masa kerajaan budha.Untuk dinding dihiasi oleh tulisan Al-Quran dibuat dengan tangan dan masih terjaga dengan baik sampai saat ini.

Museum ini memiliki banyak koleksi sperti artefak, kostum, sepatu, koin, perhiasan, senjata dan baju besi. Alat transportasi umum seperti bus dan taksi bisa langsung menuju ke museum nasional.

Biyadhoo Island Resort

Pulau Biyadhoo yang menawarkan suasana tenang dan pemandangan yang memikat.Di pulau Biyadhoo Island dianggap sebagai rumah karang terbaik Maldives.

Berbagai kegiatan menarik yang bisa anda lakukan saat berada di Pulau Biyadhoo antara lain adalah menyelam/diving, snorkeling, dan beragam olahraga air lainnya. Pulau ini asyik untuk tempat snorkeling dan menyelam dan pilihan terbaik untuk bersantai.

Banana Reef

Tempat ini disebut-sebut sebagai lokasi diving terpopuler di Maladewa. Banana Reef bentuknya mirip pisang dan memanjang sampai dengan 300 meter dari arah utara ke bagian selatan.

Hal-hal yang bisa dijumpai di Banana Reef seperti bebatuan karang nan cantik, dengan banyak ikan berbagai ukuran dan warna, serta beberapa ikan yang lumayan jarang ditemui, namun dapat anda temukan di Banana Reef (napoleon wrasse, bannerfish, sampai dengan moray eels).

Alimatha Island

Pulau ini memiliki pantai cantik dan juga kaya akan situs bersejarah yang membuat anda takjub. Melakukan diving atau penyelamandi Maladewa membawa kenikmatan sendiri bagi diving pemula dan orang yang sudah ahli menyelam.

Pulau ini akan membawa kesenangan pribadi bagi anda yang suka menyelam. Terumbu karang yang berlimpah dan ditemani fauna laut yang langka bisa membuat pengalaman menyelam yang luar biasa.

Pulau Nika dan Landaa Giraavaru

Pulau Nika banyak ditemukan terumbu karang dan juga laguna yang dangkal. Pantai yang penuh dengan sinar mentari berkilauan dan air laut jernih, serta pasir lembut.

Dipulau ini nyaris tidak ada ombak,  aman untuk melakukan penyelaman menikmati keindahan bawah lautnya atau berenang. Malam hari anda akan dimanjakan dengan menu khas Maladewa yang punya cita rasa unik.

Demikianlah informasi menarik mengenai tempat wisata di maldives jangan sampai terlewatkan. Semoga artikel ini bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar