10 Tempat Wisata Korea Selatan Paling Populer Dan Sering Dikunjungi




Salah satu negara yang sering dibicarakan oleh banyak orang saat ini adalah Korea Selatan. Ya, akibat melebarnya virus k-pop saat ini banyak sekali orang yang penasaran dengan Negeri Ginseng ini.

Jika kita melihat sekilas lewat drama korea selatan yang populer, ada banyak sekali tempat-tempat menarik dan keren yang dapat memukau mata. Nah, pada ulasan kali ini kami akan memberikan rekomendasi tempat wisata Korea Selatan paling populer dan sering dikunjungi oleh para wisatawan. Tempat wisata ini dapat kalian kunjungi nantinya jika kalian ingin berlibur ke Korea Selatan.

Sebelum kita lanjut, ada baiknya kamu mendengarkan lagu chord runtah. Langsung saja yuk.

Tempat Wisata Korea Selatan Paling Populer

1. Pulau Jeju


Jika kalian adalah penggemar dari drakor atau industri musik korea selatan, maka tempat wisata Korea Selatan yang satu ini pasti sering kalian lihat. Pula Jeju merupakan salah satu lokasi yang sering dipakai oleh para produser film sebagai lokasi syuting.

Tidak hanya aktor dan aktris saja, namun para penyanyi Korea Selatan juga sering sekali melakukan syuting di tempat yang indah ini. Untuk dapat menikmati wisata Pulau Jeju, kalian bisa menyewa mobil dan melewati Route 12 yang berbentuk lingkaran di sekitar pulau.

Route 12 menyediakan akses ke jalan pesisir sehingga para wisatawan dapat menikmati perjalanan menyenangkan di awasan Pulau Jeju.

2. Yang Dong Traditional Village


Salah satu lokasi yang sering sekali dikunjungi para aktris di Indonesia adalah Yang Dong Traditional Village. Tidak hanya aktris Indonesia, bahkan desa ini merupakan salah satu situs warisan dunia Unesco. Kalian akan menemukan kehidupan tradisional masyarakat Korea Selatan disini.

Yang Dong mencerminkan budaya Korea Selatan yang kental dan bangunan khas dari Dinasti Joseon. Hal unik yang dapat kalian temui di desa ini adalah, penduduk kelas atas hidup di dataran yang lebih tinggi. Sedangkan penduduk lainnya hidup di dataran yang lebih rendah.

3. Stasiun Kyeong Wha


Tempat wisata Korea Selatan selanjutnya ada Stasiun Kyeong Wha. Saat musim semi sedang berlangsung, stasiun ini sering sekali dijadikan sebagai objek wisata. Hal itu dikarenakan, para wisatawan yang berkunjung akan disuguhkan dengan pemandangan bunga bermekaran yang dapat memanjakan mata.

4. Pulau Nami


Pulau Nami merupakan salah stau tempat wisata Korea Selatan yang wajib kalian kunjungi jika berwisata ke Korea Selatan. Pulau Nami terkenal dengan keindangan alam yang asri dan menawan. Ditambah dengan jalur pohon di sekitar pulau menambah kesan eksotis yang indah.

Pulau Nami sendiri dibentuk sebagai hasil pembangunan Dam Cheongpyeong dan ditasnya terdapat makam Jenderal Nami pemimpin kemenangan besar melawan pemberontak tahun ke-12. Jenderal Nami juga merupakan raja ke-7 dari Dinasti Joseon.

5. Seoul Arts Center


Negeri Ginseng terkenal dengan kesenian mereka yang sudah berumur ribuan tahun lamanya. Salah satu alternatif untuk melihat dan menikmati Seoul Arts Center. Para wisatawan akan disuguhkan dengan pertunjukan seni budaya dan pameran, baik trian, opera, teater, hingga film sekali pun.

Bangunan yang terletak di Kawasan Seocho-gu ini juga merupakan markas dari beberapa organisasi kesenian dan kebudayaan penting di Korea Selatan.

6. Istana Gyeongbokgung


Tempat wisata selanjutnya adalah istana Gyeongbokgung. Istana Gyeongbokgung merupakan simbol keagungan kerajaan dan rakyat Korea yang didirikan pada tahun 1395. Istana ini merupakan istana terbesar yang ada di Korea Selatan dan sekaligus istana utama Dinasti Joseon.

Jika kalian ingin berkunjung ke Korea Selatan, kalian wajib mengunjungi tempat wisata yang satu. Kalian juga dapat menyewa baju tradisional Korea Selatan dan mengabadikan momen di istana Gyeongbokgung.

7. Teater Nanta Myeongdong


Jika kalian adalah penyuka atraksi teater, maka Teater Nanta Myeongdong cocok untuk kalian kunjungi saat berada di Seoul. Wisatawan yang berkunjung ke Teater Nanta Myeongdong akan disuguhkan dengan drama komedi nonverbal dengan setting sebauh dapur dan menggunakan alat-alat masak sebagai alat musik.

8. Namsan Seoul Tower


Siapa yang tidak mengetahui tempat wisata Korea Selatan yang satu ini? Namsan Seoul Tower merupakan salah satu destinasi wisata di Korsel yang wajib dikunjungi siapa saja. Pasalnya pengunjung dapat menikmati keindahan kota Seoul dari atas ketinggian yang tidak akan ditemukan ditempat lain.

Namsan Seoul Tower sendiri memiliki ketinggian 237 meter dan berlokasi Gunung Namsan. Di puncak menaranya terdapat sebuah tempat yang bernama Love Lock, yang sering digunakan oleh siapa saja untuk mengabadikan dan moment dan menggembok cinta pasangannya sendiri lalu membuangnya.

9. Everland Theme Park


Tempat wisata Korea Selatan selanjutnya yang wajib kalian kunjungi adalah Everland Theme Park. Everland Theme Park merupakan taman hiburan terbesar di Korea Selatan. Dibuka sejak 1976, Everland Theme Park masuk kedaam taman hiburan terbaik di dunia pada tahun 2007 di urutan ke 10.

Para wisatawan yang berkunjung dapat menikmati wahana seru di dalam taman hiburan ini yang pastinya seru dan menyenangkan.

10. Hongdae Street


Setiap tempat pastinya memiliki satu lokasi yang sering sekali dijadikan Kawasan tongkrongan anak muda. Sama hal nya dengan Korea Selatan, Hongdae Street merupakan kawasan yang sering sekali di kunjungi oleh anak muda hits Korea Selatan.

Tidak hanya berberlanja dan nongkrong, di Kawasan ini juga para turis India dan turis Internasional dapat menikmati banyak jajanan kaki lima dengan harga yang terjangkau. Meskipun terjangkau, namuan rasa yang diberikan sangat memuaskan lidah. Yang menariknya lagi, semakin malam Hongdae Street akan semakin ramai.

Biasanya akan banyak pertunjukan jalanan gratis yang tampil di Kawasan ini. Hal itu dapat menghibur para wisatawan, dan semakin betah untuk jalan-jalan dikawasan ini.

Itulah 10 tempat wisata Korea Selatan yang populer dan wajib kalian kunjungi. Destinasi tersbeut dapat menjadi referensi untuk kalian yang mungkin akan berlibur ke Korea Selatan nantinya.

Posting Komentar

12 Komentar