Rekomendasi Tempat Wisata di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi


Yogyakarta memang sekan tak pernah kehabisan tempat wisata terbaru dan kekinian. Kota ini selalu menjadi yang istimewa, banyak artis dan gamers seperti yawi echo suka berkunjung ke tempat ini, begitulah sebutan untuk salah satu provinsi di indonesia yang memiliki sistem khusus dan satu-satunya.

Kota ini juga seringkali menjadi pilihan untuk berwisata atau liburan dengan kelebihan yakni jarak yang cukup dekat dan biaya yang amsij tergolong murah jika dibandingkan dengan berwisata ke tempat lain seperti Bali pada khususnya.

Lalu, apa saja tempat wisata di Jogja yang menarik untuk dikunjungi? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Litto (Little Tokyo) Jogja


Tempat wisata ini dibuka pada 18 Desember 2021 dan berlokasi di Gunung Cilik, Muntuk, Dlingo, kabupaten Bantul. Little Tokyo hadir dengan suasana khas jepang dengan bangunan yang didesain ala Negeri Sakura. Di dalamnya kamu dapat menemukan restoran yang terdiri dari dua bagian, takni indoor dan juga outdoor.

Tak hanya itu, di Litto Jogja juga terdapat ressort dengan fasilitas lengkap. Terdapat 18 kamar dan juga 10 bungalow yang dapat dipesan oleh para tamu untuk merasakan suasana ala Jepang. Menariknya lagi, terdapat kolam renang dengan pemandangan perbukitan yang menakjubkan.

Disana, kamu dapat menyaksikan indahnya matahari terbenam. Untuk bisa menikmati suasana di Litto Jogja, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp. 30 ribu.

2. Obelix Hills


Berada di Dusun Klumprit I dan II, Wukirharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Obelix Hills termasuk destinasi baru di Yogyakarta, yang resmi dibuka pada bulan Mei 2021 lalu. tempat wisata ini menawarkan puluhan spot instagenic yang menjadikannya sebagai destinasi favorit untuk berburu foto.

Salah satu spot foto yang begitu menawan di sana ialah The Edge yang berada tepat di tepi jurang. Disana, para wisatawan tak hanya bisa berswafoto ria, namun juga menyaksikan pemandangan Yogyakarta secara keseluruhan.

3. Pinus Pengger Dlingo


Berada tak jauh dari Litto, anda dapat berkunjung ke Pinus Pengger Dlingo yang menawarkan pemandangan yang adem, asri, dan sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat refreshing. Terdapat banyak spot foto disana, diantaranya Pancawara dan Cetta Abipraya.

Disana, kamu dapat berswafoto dengan latar gemerlap lampu Kota Yogyakarta. Jangan khawatir bagi kamu yang tak memiliki kamera, karena disana terdapat jasa fotografi yang tentunya sangat membantu, terutama saat berfoto dimalam hari.

4. HeHa Ocean View


HeHa Ocean View berada di Bolang, Girikarto, Panggang, Gunungkidul. Tempat wisata ini diresmikan di awal tahun 2021, dan menawarkan pemandangan laut selatan yang indah, angin sepoi-sepoi khas pantai, dan pertunjukan lampu yang mengesankan.

HeHa Ocean View berada di tepi tebing, sehingga kamu dapat menyaksikan indahnya pemandangan laut lepas yang dapat kamu nikmati ketika berkunjung ke sana. Harga tiket masuk ke sana bervariasi, tergantung hari dan jamnya mulai dari harga Rp 10.000 – 20.000.

Nah, itulah rekomendasi tempat wisata di Yogyakarta yang menarik untuk kamu kunjungi. berminat kesana?

Posting Komentar

0 Komentar