Jumat, 14 Oktober 2022

Menjelahi Objek Wisata yang Ada di Pulau Flores

Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan salah satu pulau di Indonesia dengan kekayaan alam yang luar biasa.

Simak berikut ini tempat yang wajib dikunjungi ketika berencana liburan atau menjelajahi objek wisata yang ada di  pulau Florest.

1. Cunca Wulang

Cunca Wulang adalah air terjun yang berlokasi di Mbeiling, sekitar 30 kilometer dari Labuan Bajo. Cunca Wulang cukup populer di kalangan masyarakat karena aliran airnya diapit oleh tebing yang menjulang tinggi.

Banyak wisatawan yang mencoba loncat dari atas batu untuk merasakan sensasi adrenalin sebelum menceburkan diri ke kolam alami yang luar biasa jernih.

2. Pulau Padar

Pulau Padar memiliki keindahan yang tersohor. Walaupun sudah dikunjungi banyak wisatawan, pulau ini tetap cocok didatangi untuk melihat panorama dua teluk yang saling bertemu.

Waktu terbaik untuk mendaki ke puncak pulau Padar adalah pagi hari. Selain bisa melihat panorama matahari terbit, sinar matahari pun belum terlalu terik sehingga kamu bisa mendaki dengan nyaman.

3. Danau Kelimutu

Taman ini berlokasi di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende memiliki tiga buah kawah yang masing-masing mempunyai warna berbeda.

Waktu tepat dan terbaik untuk menyambangi tempat ini adalah pagi hari. Panorama sunrise dari puncak Gunung Kelimutu sangat menawan. Jangan khawatir, karena tangga tersedia di sepanjang jalur pendakian. kamu hanya butuh sekitar 1-2 jam pendakian untuk tiba di puncak Kelimutu.

4. Labuan Bajo

Labuan Bajo adalah pintu masuk menuju Taman Nasional Komodo. Labuan Bajo termasuk dalam destinasi diving para penyelam Internasional.

Selain diving, pelancong juga kerap menantikan matahari terbenam di pinggir pelabuhan Labuan Bajo. Karena menjadi salah satu akses untuk menuju Flores, kamu bisa menuju bandara Labuan Bajo.

5. Pantai Pink

Pantai Pink adalah salah satu tempat wisata di Flores yang tidak boleh terlewatkan. Warna pink di Pantai Pink Pulau Komodo ini diesebabkan karena campuran pasir putih dan cangkang kerang yang berwarna merah.

Cangkang kerang berwarna merah ini cukup banyak berada di Pantai Pink Pulau Komodo sehingga serpihan-serpihannya membentuk warna pink di pantai ini.

6. Pulau Kanawa

Pulau Kanawa memiliki luas sekitar 32 hektar. Berada 10 kilometer dari Labuan Bajo. Kegiatan yang bisa dilakukan di sini adalah trekking keliling pulau hingga snorkeling di dermaga. Bukit Kanawa memang menjanjikan keindahan yang memukau.

Awalnya Pulau Kanawa lebih terkenal di Australia dibandingkan di Indonesia. Namun, kini pulau ini juga menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi oleh para pelancong.

7. Danau Sano Nggoang

Danau Sano Nggoang adalah danau terbesar di Nusa Tenggara Timur. Warna air danau yang hijau membuat alamnya nampak indah.

Danau ini memiliki luas sekitar 513 hektar yang masih dikelilingi dengan hutan-hutan sehingga menjadi salah satu destinasi tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan.

Demikianlah informasi menarik mengenai objek wisata di pulau Florest yang menarik untuk di ketahui. Semoga artikel ini bermanfaat ya sobat blogger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

4 Pantai di Sumatra Utara yang Wajib Kamu Kunjungi

  Wisata pantai saat ini tengah dicari-cari oleh banyak masyarakat. Terlebih jika wisata pantai tersebut memiliki banyak sekali pesona dan...