9 Rekomendasi Tempat Liburan Menarik di Bandung



Kota Bandung adalah tempat pilihan yang tepat untuk di kunjungi menikmati indahnya alam. Bukan cuma karena suasana yang sejuk dan asri, tapi kota ini juga menawarkan beragam tempat wisata yang wajib dikunjungi.

Nah, supaya lebih jelas kali ini akan membahas tentang tempat liburan di Bandung  yang wajib di kunjungi. Simak ulasannya berikut ini.

1. Forest Walk

Bandung menjaga baik paru-paru kotanya. Salah satunya diwujudkan dengan tetap asrinya Forest Walk yang ada di kawasan Babakan Siliwangi.

Sekitar publik hijau ini sudah dilengkapi banyak fasilitas umum hingga pusat oleh-oleh. Gak perlu lagi melarikan diri ke hutan belantara kalau pengin short escape, sekaligus cari suasana yang tenang dan sejuk.

2. Bukit Senyum

Ketika mendaki ke lereng Gunung Burangrang, Desa Cipada, Cikalongwetan, Bandung Barat, akan menemukan senyummu kembali di sini.

Perjalanan ini bakal sedikit terjal di awal, tapi senyummu bakal otomatis mengembang begitu sampai di puncak dan menyaksikan keindahan panorama kebun teh dan pohon pinus berjajar rapi.

3. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih ini biasanya akan berhasil bikin para turis terkagum-kagum meski sudah dikunjungi berkali-kali. Panorama eksotis dari kawah berwarna kehijauan yang dipenuhi kepulan kabut putih jadi daya tarik utamanya.

Kawah ini berlokasi di Jalan Soreang Ciwidey ini suhunya bisa mencapai 8 derajat Celcius, jadi kalau kamu punya alergi dingin, siapkan jaket yang tebal ya.

4. Orchid Forest Cikole

Orchid forest cikole adalah destinasi wisata yang disebut-sebut sebagai taman anggrek terbesar di Indonesia. Dalam lahan seluas 12 hektare ini, terdapat lebih dari 157 jenis bunga anggrek yang dibudidayakan. Bibit anggrek berasal dari berbagai negara, seperti Venezuela, Amerika Serikat, hingga Peru.

5. Ranca Upas

Ranca upas adalah tempat yang cocok bagi yang ingin lebih dekat dengan alam. Suasana di pinggir danau dan rerumputan hijau, kawasan yang tenang dan sepi, serta udara sejuk yang asri akan menemanimu semalaman.

6.  Jendela Alam

Jendela alam para pengunjung bisa melakukan kegiatan yang dekat dengan alam. Kegiatan yang bisa dilakukan di antaranya adalah berkebun, beternak, memberi makan binatang, naik kuda, hingga naik kereta mini.  Lokasi jendela alam ada di Lembang, Bandung, Jawa Barat.

7.  Green Kenyot Cikahuripan

Di tempat ini dapat menikmati tebing menjulang di aliran Sungai Cikahuripan yang eksotis sekali, dan tidak pernah terpikir kalau ada di Bandung. Namun harus waspada ya kalau mau ke sini menjelang musim hujan, karena debit air bisa tiba-tiba naik drastis.

8. Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda berlokasi di kawasan Pakar hingga Maribaya dan menawarkan panorama yang luar biasa, salah satunya jembatan di atas ini. Sekitar 2.500 spesies tanaman yang menghuni kawasan konservasi terpadu seluas 590 hektare ini.

9. Perkebunan Teh Rancabali

Perkebunan teh Rancabali merupakan penghasil teh terbesar di Indonesia. Jalan-jalan di sela perkebunan teh bakal mengembalikan mood kamu secara instan. Udaranya juga sejuk sehingga membuat perjalanan semakin menarik. Jika kedingan, jangan lupa menikmati secangkir teh hangat.

Itulah informasi mengenai tempat liburan di Bandung  yang tepat untuk di kunjungi. Selamat membaca dan semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar