Rekomendasi Objek Wisata Terbaik di Sulawesi Utara

 Banyak sekali tempat wisata yang luar biasa indah di Tanah Minahasa, Manado Sulawesi Utara. Tempat- tempat wisata ini akan membuatmu jatuh cinta untuk datang kembali.

Nah, supaya lebih jelas tentang informasi mengenai objek wisata yang ada di Sulawesi Utara. Berikut ulasannya.

1. Taman Laut Bunaken

Tempat wisata yang paling terkenal dan terbaik di daerah Sulawesi Utara adalah Taman Laut Bunaken. Ketika datang ke tempat ini, akan mendapati pemandangan indah biota laut di dalamnya. Salah satu contoh aktivitas yang dapat dilakukan disana adalah menyelam.

Banyak terumbu karang dan juga ikan berwarna warni di dalamnya. Dengan hal ini juga menjadikan taman laut ini sebagai salah satu warisan dunia yang harus dijaga kelestariannya.

2. Air Terjun Kima Atas

Keunggulan dari tempat wisata ini adalah Gemericik suara aliran air yang dapat menjadi salah satu cara untuk menenangkan pikiran. Ditambah dengan pemandangan di sekeliling aliran air tersebut yang masih asri.

Ketika berada disana anda juga bisa berenang dan juga mandi. Dapat juga berburu sajian kuliner di tempat yang indah.

Taman Margasatwa Tandurusa

Taman margasatwa tandurusa memiliki satwa yang bernama Tarsius. Tarsius sendiri adalah satwa khas dari daerah Sulawesi. Keunikan dari hewan lucu ini dapat dilihat dari bentuk mata dan juga tubuh yang dimilikinya.

Pantai Malalayang

Pantai malalayang memiliki beragam jenis aktivitas yang bisa anda lakukan saat berada di area pantai tersebut. Contohnya adalah kegiatan snorkeling dengan menggunakan peralatan khusus untuk menikmati surga bawah lautnya.

Untuk yang menyukai suasana senja, maka pantai ini sangat cocok dikunjungi untuk berburu sunset yang begitu indah.

Danau Tondano

Danau tondano memiliki pulau di tengahnya. Danau bernama Tondano tersebut memiliki luas kurang lebih 4.000 hektar.

Di sekeliling danau yang ada juga terdapat 3 buah gunung, yakni Gunung Kaweng, Masarang, dan Tampusu. Ketika berwisata ke danau ini, anda bisa mendapati perahu motor untuk berkeliling di area danau nan indah tersebut.

Pulau Siladen

Pulau Siladen ini adalah tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi. Dapat berenang sepuasnya di area pulau ini. Suasana di pulau nan indah ini juga terbilang cukup tenang untuk para pengunjung yang datang.

di pinggir pantai yang ada juga terdapat jajaran pepohonan sehingga membuat pemandangan dan suasana semakin nyaman.

Pantai Ratatotok


Pantai ratatotok memiliki pemandangan alam yang begitu indah. Pantai ini sendiri berada di bawah naungan PT. Newmont yang bergerak di bidang penambangan emas.

Perusahaan tersebut juga melakukan konservasi di laut sehingga membuat alam yang ada tetap terjaga dengan baik. Beragam jenis ikan dan koral dapat dengan mudah ditemui disana.

Air Terjun Ratahan Telu

Air terjun ini akan menyuguhkan beberapa area yang dipenuhi dengan lumut. Lumut tersebut mulai muncul karena keadaan yang lembab akibat terkena percikan dari aliran air yang ada. Letak dari air terjun ini sendiri memiliki arah yang sama dengan makam pahlawan Tuanku Imam Bonjol.

Demikianlah informasi mengenai objek wisata yang ada di Sulawesi Utara. Semoga artikel ini bermanfaat ya sahabat blogger.

Posting Komentar

0 Komentar