Selasa, 11 Oktober 2022

Fakta Unik Gunung Fuji yang Memiliki Bentuk Kerucut yang Indah

Gunung Fuji adalah salah satu simbol Jepang yang paling terkenal yang merupakan ikon sejati dalam budaya Jepang. Gunung ini merupakan salah satu gunung berapi yang paling mudah dikenali di dunia.

Gunung ini memiliki nama sebenarnya gunung Fujiyama, uniknya gunung ini ujungnya terdapat salju yang menambah keindahan gunung tersebut.

Kali ini akan membahas tentang fakta unik gunung fuji yang memiliki bentuk kerucut yang indah. Yuk, simak pembahasannya di bawah ini.

Lokasi Gunung Fuji

Gunung ini terletak dekat pesisir selatan pulau Honshu, perbatasan prefektur Shizuoka dan Yamanashi, sebelah barat Tokyo.Jarak tempuh menuju gunung fuji sekitar 138 km dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam 45 meit.

Gunung Berapi Masih Aktif

Gunung fuji adalah gunung berapi aktif, meskipun memiliki resiko rendah letusan, gunung fuji tidak meletus sejak tahun 1707.

Bentuk kerucut keseluruhan yang bisa di saksikan saat ini terbentuk dari empat fase diidentifikasi aktivitas gunung berapi yang terdeteksi di Gunung Fuji.

Dikelilingi Sumber Air Panas

Salah satu hal paling populer yang harus dilakukan dalam perjalanan ketika  berada di gunung fuji adalah bersantai di salah satu mata air panas yang terkenal.

The Five Lakes adalah pemandian air panas dengan pemandangan spektakuler yang ditawarkan oleh beberapa hotel lokal Fuji. Merupakan pilihan yang sempurna untuk bersantai setelah mendaki gunung Fuji.

Fuji Terbalik

Gunung Fuji memiliki pemandangan yang terpantul di permukaan air disebut sebagaiF uji terbalik. Fuji terbalik ini dapat dilihat dari berbagai sudut di lima danau fuji, namun sangat sulit untuk mendapatkan pemandangan yang sempurna.

Waktu yang tepat untuk menangkap gambar fuji terbalik adalah pada hari cerah tanpa angin juga kabut yang bisa mengganggu air dan refleksi.

Fuji Merah

Fuji Merah atau dalam bahasa Jepang adalah Aka Fuji, momen ketika Gunung Fuji terlihat berwarna merah saat fajar di akhir musim panas hingga awal musim gugur.

Kemunculan fuji merah sangat bergantung pada kondisi cuaca, jangkauan awan, kabut, dan sinar matahari. Fenomena ini berlangsung sebentar dan dianggap sebagai pertanda baik jika berhasil melihatnya.

Diamond Fuji

Diamond Fuji adalah fenomena optik yang terjadi ketika puncak gunung bertumpang tindih dengan matahari. walaupun momen diamond fuji tergolong pemandangan gunung fuji yang paling mudah di tangkap gambarnya. Hal ini tergantung pada kondisi cuaca.

Bandar Udara Gunung Fuji Shizuoka

Menyaksikan Gunung Fuji dan pesawat yang lepas landas atau mendarat di saat bersamaan adalah cara terbaik untuk menghabiskan waktu santai sore.

Kereta Gantung Hakone

Kereta Gantung Hakone tempat wisata populer yang membawa lebih dekat dengan gunung fuji. Kereta gantung ini menghubungkan sejumlah stasiun seperti Stasiun Sounzan dan Stasiun Togendai, keduanya menawarkan pemandangan Gunung Fuji yang luar biasa.

Saat berangkat dari Stasiun Sounzan, kereta gantung secara perlahan naik ke atas gunung dan membuat jantung siapa saja berdebar-debar. Anda akan merasa seperti sedang berjalan di udara dan mendekat ke pelukan hangat Gunung Fuji.

Demikianlah informasi mengenai fakta unik gunung fuji yang memiliki bentuk kerucut yang indah. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

4 Pantai di Sumatra Utara yang Wajib Kamu Kunjungi

  Wisata pantai saat ini tengah dicari-cari oleh banyak masyarakat. Terlebih jika wisata pantai tersebut memiliki banyak sekali pesona dan...