Mengulik Dataran Tinggi Dieng Wisata Terindah di Indonesia

Berada di ketinggian 2.000 m (6.562 kaki) di atas permukaan laut, Dataran Tinggi Dieng adalah salah satu tujuan paling wisata terindah di Indonesia.

Selain pemandangan gunung dengan aktivitas vulkaniknya, dataran tinggi Dieng juga memiliki telaga multi warna, sumber air panas, dan kompleks candi Hindu kuno.

Banyak turis berduyun-duyun ke tempat wisata ini untuk menghadiri festival yang mencakup ritual tradisional, pertunjukan, dan jazz di atas awan.

Kali ini akan mengulik seputar dataran tinggi dieng wisata terindah di Indonesia. Berikut ini ulasannya.

Agrowisata Perkebunan Teh Tambi

Untuk yang ingin merasakan asrinya perkebunan teh di Dieng, Toppers bisa mengunjungi Agrowisata Perkebunan Teh Tambi. Lokasinya berada persis di lereng Gunung Sindoro sehingga pengunjung dapat melihat panorama pegunungan dan kebun teh yang indah.

Di Agrowisata Perkebunan Teh Tambi, terdapat berbagai kegiatan yang dapat  dilakukan, seperti cara memilih teh yang bagus, memetik teh sendiri dengan keranjang di punggung, serta menyaksikan langsung proses pembuatan teh secara detail.

Kawah Candradimuka

Kawah Candradimuka terbentuk dari munculnya solfatara dari rekahan tanah yang ada di dataran tinggi dieng. Ada dua lubang rekahan yang masih aktif mengeluarkan solfatara secara terus menerus dan juga secara berselang.

Pemandangan alam yang disuguhkan juga cukup indah dikelilingi bebatuan dan pohon-pohon yang rindang.

Bukit Sikunir

Bukit Sikunir wisata dieng yang berlokasi di desa Sembungan yang merupakan salah satu desa tertinggi di Pulau Jawa ini memang terkenal jadi tujuan para penggemar fotografi untuk mengabadikan momen matahari terbit yang sangat indah.

Namun, untuk bisa mendapatkan pemandangan yang indah tersebut, harus mendaki bukit sebelum menjelang subuh dan harus berhadapan dengan dinginya terpaan angin.

Telaga Warna

Telaga Warna adalah destinasi wisata di Dieng selanjutnya yang menjadi salah satu tujuan traveling favorit.

Keunikan dari destinasi wisata di dataran tinggi Dieng ini adalah warna air dari telaga yang warnanya mampu berubah-ubah karena kandungan belerang yang ada di dalamnya. Dikelilingi dengan alam yang masi asri, menambah keindahan dari panorama obyek wisata di Dieng satu ini.

Gunung Prau

Dieng memiliki salah satu destinasi pendakian yang cukup digemari, yakni Gunung Prau. Memiliki puncak di ketinggian 2.565 mdpl, destinasi tempat wisata di Dieng ini tak cuma menawarkan udara segar khas pegunungan, namun juga keindahan panorama alam dari ketinggian.

Gunung Prau memiliki keindahan momen matahari terbenam yang romantis di puncak gunung Prau, bermalam dan mendapatkan pemandangan matahari terbit yang tak kalah fantastis di tempat wisata Dieng ini.

Demikian informasi mengenai  dataran tinggi dieng wisata terindah di Indonesia menarik untuk diketahui. Selamat membaca dan semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar