Rabu, 18 Mei 2022

Tempat Wisata Paling Ekstrim di Dunia

 


Tempat wisata paling ekstrim di dunia menjadi tujuan beberapa orang yang ingin melepaskan penat karena rutinitas sehari-hari yang melelahkan. Sebagian orang menjadikan kegiatan berwisata untuk mengeksplorasi keindahan alam dan tempat yang jarang di kunjungi.

Beberapa tempat di dunia bahkan tidak pernah dikunjungi karena sebagian orang menganggap tempat ini tidak indah, namun karena dianggap ekstrim dan tidak terlalu berbahaya. Berikut informasi tempat wisata paling ekstrim di dunia.

1. Gunung Thor, Kanada


Gunung Thor dinobatkan sebagai gunung dengan puncak yang paling curam di dunia. Meskipun gunung ini bukan merupakan puncak tertinggi yang ada di dunia (1.676 mdpl), namun Gunung Thor memiliki sudut kemiringan rata-rata 105 derajat.

Tempat wisata paling ekstrim di dunia ini berada di Negara Kanada, Gunung Thor menjadi salah satu destinasi yang paling populer untuk mereka yang menyukai kegiatan yang menantang bahaya.

2. Padang Pasir Lut, Iran

Tempat wisata paling ekstrim di dunia yang memilisi suhu mencapai 70 derajat C adalah Padang PAsir Lut yang berada di Iran. Berdasarkan pengukuran MODIS (Moderate-Resolution Imaging Spectroradiometer) dengan satelit NASA Aqua pada tahun 2003-2005 untuk menunjukkan bahwa Padang pasir Lut menjadi titik terpanas yang ada di muka Bumi. Dengan suhu yang begitu panas, Anda bisa memanggang ayam hingga matang.

3. Air Terjun Angel, Venezuela


Negara Venezuela tidak kehabisan pesona wisata, salah satunya adalah Air Terjun Angel atau Santo Angel yang merupakan air terjun jatuh bebas yang tertinggi di dunia.

Tempat wisata paling ekstrim di dunia ini berada di kawasan Taman Nasional Canaima dengan memiliki ketinggian mencapai 980 meter dan jatuh tanpa hambatan sekitar 807 meter. Untuk mencapai ke lokasi wisata ini cukup sulit, karena berada di daerah yang terpencil.

4. Gansbaai, Afrika Selatan


Gansbaai merupakan tempat wisata paling ekstrim di dunia yang dibuka pada tahun 1995. Tempat ini menjadi destinasi wisata yang memiliki populasi hiu putih paling banyak di dunia.

Untuk pada pelancong yang menggemari wisata ekstrim, Gansbaai sangat populer. Biasanya pengujung datang untuk melakukan Cage Diving, menyelam dalam kandang diantara hiu-hiu putih yang kelaparan.

5. Oymyakon, Rusia

Tempat wisata paling ekstrim di dunia selanjutnya berada di Negara Rusia, tepatnya di wilayah perkotaan yang ada do Republik Sakha. Dengan populasi sekitar 500 orang, kota ini dinobatkan sebagai titik terdingin yang ada di bumi.

Tidak ada tanaman hijau di Oymyakon, semuanya mati karena membeku. Matahari hanya bersinar dalam beberapa hari saja dalam setahun. Pada tahun 1924, suhu di Omyakon pernah mencapai -710C.

6. Padang Pasir Atacama, Chile


National Geographic dan NASA menobatkan Gurun Atacama di Chile sebagai kawasan yang paling kering di dunia. Pada rentang waktu bulan Oktober 1903 sampai dengan 1918, Gurun Atacama tidak pernah tersentuh air hujan.

Hal ini mengakibatkan kawasan tanpa hujan terlama dalam sejarah. Satu-satunya makhluk yang hidup di Gurun Atacama adalah mikroorganisme.

7. Mawsynram, India

Tempat wisata paling ektrik di dunia yang terakhir adalah Mawsynram yang berada di Negara India. Tempat ini dinobatkan sebagai tempat paling basah di bumi dengan curah hujan rata-rata 1000 inch per tahun.

Sejak tahun 1985, Guinness Book of World Record menobatkan Mawsynram sebagai Wettest Place on Earth. Karena pengaruh iklim dari Sub-tropis, Masynram menjadi tempat paling sulit untuk bertahan hidup.

Demikianlah rekomendasi tempat wisata paling ekstrim di dunia yang bisa coba Anda kunjungi. Jika Anda memang penyuka bahaya dan tantangan, tempat ini akan memberikan pengalaman yang menarik untuk di coba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Deretan Tempat Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan yang Wajib Dikunjungi

Sulawei Selatan suah tak asing di telinga masyarakat, pulau ini memiliki banyak tempat wisata yang indah untuk di kunjungi bagi wisatawan,...