Fakta Menarik Pulau Bali yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

 

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki banyak sekali tempat wisata menarik untuk dikunjungi, baik dari pantai terindah di Indonesia ataupun gunung terindah di Indonesia. Tempat wisata ini juga dapat kamu cari mesin pencari Yandex untuk menemukan lokasi-lokasi menarik lainnya.

Salah satu lokasi atau wilayah di Indonesia yang dikenal memiliki banyak sekali keindahan alam luar biasa serta cocok untuk diabadikan menggunakan HP yang kameranya mirip iPhone adalah Bali.

Bali atau Pulau Bali merupakan salah satu tempat yang setiap harinya selalu menarik banyak orang untuk berkunjung ke tempat yang satu ini. Di dalam pulau ini, kamu bisa menemukan banyak sekali makanan khas Bali seperti resep babi guling atau tempat wisata Bali yang cocok sekali sebagai tempat healing kamu bersama bestie.

Namun selain memiliki tempat wisata menarik, Bali juga memiliki banyak fakta unik yang mungkin belum kamu ketahui. Penasaran dengan hal itu? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

Fakta Unik Pulau Bali

1. Patung Garuda Wisnu Kencana merupakan Patung Tertinggi kedua di Dunia


Fakta menarik pertama dari Pulau Bali yang mungkin belum kamu ketahui adalah, pulau ini memiliki tempat wisata Garida Wisnu Kencana. Di dalam destinasi wisata ini terdapat patung berukuran besar yang bahkan dapat dilihat ketika landing di Bandara Ngurah Rai.

Patung ini juga disebut sebagai patung kedua tertingi di dunia, dimana proses pembangunan patung ini memakan waktu selama 28 tahun. Bahkan banyak para pro player yang takjub melihat keindahan dari patung ini, seperti Gustian Rekt ataupun ONIC Kairi.

2. Memiliki Tol terapung pertama di Indonesia


Fakta unik lainnya yang dimiliki oleh Pulau Bali adalah, adanya tol terapung pertama di Indonesia yang menghubungkan Benoa, Ngurah Rai Tuban, dan Nusa Dua. Tol terapung Bali Mandara ini memiliki panjang 12,7 Km dan memiliki pemandangan luar biasa ketika kamu berkendara di atasnya.

Kamu tentunya dapat memotret segala sudut laut Bali menggunakan HP kamera terbaik atau HP Google terbaru ketika berada di atas tol terapung ini.

3. Memiliki hari Libur Lokal terbanyak di Indonesia

Berikutnya adalah, Bali dikenal sebagai salah satu wilayah yang memiliki hari libur terbanyak dan terlama di Indonesia. Banyaknya ritual setiap tahun di dalam wilayah ini membuat pemerintah Bali harus membuat libur lokal bagi warganya.

Bali sendiri memiliki 21 hari lubuar lokal dan merupakan provinsi yang memiliki hari libur lokal terbanyak di Indonesia.

4. Memiliki Desa terindah di Indonesia


Selain menyediakan pantai terindah di Indonesia, Bali juga memiliki desa yang tidak kalah Indah dengan tempat lainnya. Desa itu adalah Penglipuran yang dinobatkan sebagai desa terindah di Indonesia dan sudah menyabet beragam penghargaan bergensi seperti Kalpataru, Indonesia Sustainable Tourism Award, dan Sustainable Destinations Top 100 versi Green Destinations Foundation.

Itulah beberapa fakta menarik dari Pulau Bali yang mungkin belum kamu ketahui. Semoga ulasan kami dapat bermanfaat untuk kamu dan selamat membaca!

Posting Komentar

0 Komentar