Fakta Unik Negara Korea Selatan yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

 

Korea Selatan adalah salah satu negara yang dikenal memiliki banyak sekali tempat wisata menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan asing. Tidak hanya menyediakan tempat wisata, Korea Selatan juga semakin memikat banyak orang lewat menyebarnya virus K-Pop ke penjuru dunia.

Bahkan saking banyaknya penggemar Kpop, sudah hadir aplikasi chatting dengan idol Kpop yang dapat kamu akses di dalam HP Google terbaru untuk melakukan interaksi dengan idol kesayangan kamu.

Selain itu, banyaknya penggemar Kpop membuat negeri ginseng ini semakin diminati banyak orang untuk jelajahi. Bahkan dalam salah satu mesin pencarian di Internet, yakni Yandex mengatakan, Korea Selatan merupakan salah satu negara yang cocok dijadikan sebagai tempat wisata healing bersama bestie kamu.

Ketika kamu berkunjung ke negara penghasil wanita tercantik di dunia ini, tentu akan lebih jika kamu menyediakan kamera DSLR atau HP yang kameranya mirip iPhone untuk memotret segala tempat yang menarik versi kamu.

Namun tidak hanya tempat, Korea Selatan juga memiliki fakta unik dibalik negara pendiri HP Samsung terbaru ini. Apa saja fakta unik dari Korea Selatan? Berikut kami berikan ulasannya untuk kamu ketahui.

1. Orang Korea Satu Tahun Lebih Tua saat Lahir

Salah satu fakta unik yang dimiliki oleh negara Korea Selatan dan mungkin sudah sering kamu dengar adalah, negara ini memiliki umur satu tahun lebih tua dibandingkan negara biasanya.

Hal itu dikarenakan, di negara ini setiap bayi yang lahir akan dihitung 1 tahun dari hari kelahiran mereka. Perhitungan ini membuat orang-orang yang tinggal di negara ini lebih tua 1 tahun dibanding biasanya. Misalnya jika Gustian Rekt lahir tahun 1996 dan berumur 26 tahun, maka di negara Korea Selatan, idol dari ONIC Kairi ini akan berumur 27 tahun.

2. WiFi dapat Ditemukan Dimana-mana

Berbeda dengan Indonesia yang hanya meletakkan wifi di café atau rumah, Korea Selatan menyediakan banyak wifi gratis bagi masyarakatnya. Bahkan ketika kamu berkunjung ke negara ini, kamu tidak perlu khawatir jika tidak memiliki kuota karena wifi gratis akan kamu dapatkan di negara ini.

3. Memiliki Budaya Minum Terbesar di Asia

Fakta unik lainnya yang dimiliki oleh Korea Selatan adalah, kamu akan menemukan banyak sekali masyarakat yang gemar meminum minuman beralkohol. Negara ini bahkan mengalahkan negara Asia lainnya jika urusan jenis minuman yang satu ini.

Berdasarkan studi tahun 2017 oleh Organisasi Kesehatan Dunia, warga Korea Selatan yang sudah genap berusia 15 tahun meminum rata-rata 10,9 liter alkohol per tahunnya. Hal itu dikarenakan, warga Korea Selatan sering sekali merayakan suatu hal bahkan berlibur dengan mengonsumsi soju.

Soju sendiri adalah minuman berasa fermentasi lokal yang mengandung alkohol mencapai 19%. Uniknya lagi, di beberapa restoran akan disediakan semacam penangkal mabuk berbentuk sup yang bisa mengurangi rasa mabuk ketika mengonsumsi minuman ini terlalu banyak.

Itulah beberapa fakta unik yang dimiliki oleh Korea Selatan untuk kamu ketahui. Semoga ulasan kami dapat bermanfaat untuk kamu dan selamat membaca!

Posting Komentar

0 Komentar