Deretan Tempat Pemandangan Musim Gugur Terindah di Dunia

Musim gugur merupakan waktu yang selalu dinikmati para traveler khususnya wisatawan dari Negara tropis seperti Indonesia. Keindahan dedaunan yang gugur ke bumi membuat berbagai negara memiliki panorama yang istimewa.

Jika berniat liburan pada musim gugur, wajib tahu deretan negara musim gugur dengan pemandangan yang indah.

Danau Bled, Slovenia

Danau Bled yang berada di wilayah barat laut Slovenia disebut sebagai salah satu danau terindah di dunia. Tempat paling eksotis yang bisa Anda kunjungi jika berlibur ke Slovenia adalah Danau Bled. Danau alami yang terletak di wilayah barat laut Slovenia ini memiliki perairan jernih berwarna biru tua.

Suasana pegunungan Alpen benar-benar memikat dengan deretan pohon berubah warna menjadi keemasan khas musim gugur.

Salah satu daya tarik utama Danau Bled adalah pulau mungil di tengah danau.Di atasnya berdiri sebuah gereja dari abad 17. Ketika musim gugur tempat ini seperti dongeng yang begitu indah.

Kyoto - Jepang

Jepang adalah negara musim gugur terindah di dunia.Tepatnya di Kyoto, di kota ini dapat menikmati keindahan pohon-pohon momiji atau maple yang berubah warna dari hijau ke kekuningan, emas, jingga atau kemerahan.

Kyoto juga dikenal sebagai kota budaya dan sejarah Jepang. Kota ini juga menjadi rumah bagi kuil-kuil terindah di negeri sakura. Belum lagi pohon-pohon sakura yang menambah aura magis Kyoto. Tak heran kalau kota ini paling ramai dikunjungi wisatawan di saat musim semi dan gugur.

Lembah Gauja, Latvia

Lembah ini memiliki sungai permai dan bebas polusi yang dikelilingi hutan lebat. Negara dengan jumlah penduduk yang sedikit ini, Akan menemukan satu spot menikmati pesona musim gugur yang berbeda yaitu Lembah Gauja.

 Lembah Gauja terkenal dengan sebutan Swiss ala Latvia yang favorit dijadikan sebagai destinasi liburan bersama keluarga. Dengan menumpang kereta gantung, wisatawan bisa menyaksikan Kastil Turaida yang dikelilingi warna-warna musim gugur dari ketinggian.

Umbria - Italia


Umbria yang terkenal dengan ladang anggurnya merupakan salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan keindahan musim gugur. Pada minggu pertama bulan November. Pada masa ini, Umbria sedang panen anggur bahkan Anda bisa menikmati aneka festival musim gugur yang khas seperti festival anggur, truffle, cokelat dan musik.

Jiuzhaigou - China

Salah satu tempat yang direkomendasikan untuk menyaksikan pemandangan alam luar biasa apik ini adalah Jiuzhaigou. Konon Pemandangan paling cantik di saat musim gugur. Saat inilah pepohonan berubah warna menjadi jingga, merah dan kuning keemasan.

Lembah Jiuzhaigou merupakan kawasan konservasi yang dilestarikan sebagai taman nasional. Daerah yang masuk daftar Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1992 ini memiliki air terjun, danau, dan pegunungan karst yang menakjubkan.

Patagonia - Chile

Mulai dari Distrik Danau Chile, Taman Nasional Torres del Paine, Pegunungan Andes yang berada di wilayah Argentina, sampai ke Gletser Perito Moreno, Patagonia menawarkan pemandangan yang luar biasa.

Negara musim gugur terindah di belahan Amerika Selatan ini memiliki pemandangan eksotis yang bisa di nikmati menjelang pertengahan tahun. Datang saja bulan April untuk menikmati keindahan alam di Patagonia.

Nah, itulah deretan tempat  pemandangan musim gugur  terindah didunia. Selamat membaca dan semoga bermanfaat! 

Posting Komentar

0 Komentar