Deretan Tempat Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan yang Wajib Dikunjungi

Sulawei Selatan suah tak asing di telinga masyarakat, pulau ini memiliki banyak tempat wisata yang indah untuk di kunjungi bagi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Jika berencana libur bersama keluarga, kerabat ata sahabat ke Sulawei Selatan, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata yang paling indah.

Wisata Malino

Sulawesi Selatan memiliki kawasan wisata malino merupakan salah satu tempat rekreasi di Sulawesi Selatan yang berada di dataran tinggi. Tepatnya di Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa, atau berjarak sekitar 90 km dari Kota Makassar.

Wisata Malino memiliki alam bawah laut yang indah, hamparan pegunungan dengan pemandangan yang memukau. Selain itu, karena udara pegunungan yang dingin tempat ini juga memberikan wisata lainnya seperti perkebunan teh, lembah biru serta wisata sejarah berupa bunker peninggalan jepang yang menarik.

Pantai Losari

Pantai Losari merupakan salah satu tempat rekreasi yang populer di Sulawesi Selatan, tepatnya di Kota Makassar. Berbeda dari wisata pantai pada umumnya, pengunjung tidak bisa menemukan pasir sebagai tempat bersantai.Namun, Pantai Losari menawarkan pemandangan salah satu sunset terindah di Indonesia.

Pengunjung bisa menikmati kuliner salah satu makanan khas Makasar yakni Pisang Epe. Ada juga beberapa spot foto yang bisa menjadi jepretan kamera bagi para pengunjung. Selain itu, dapat melakukan jogging di pagi hari pada track yang ada setelah menikmati sunrise atau sunset yang begitu indah.

Wisata Tanjung Bira Bulukumba

Tanjung Bira merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer di Sulawesi Selatan. Kawasan ini terletak di Kabupaten Bulukumba.

Tempat Wisata ini pengunjung dapat menikmati keindahan berbagai jenis pantai, Terdapat 6 lokasi pantai yang bisa menjadi tujuan wisata. Masing-masing pantai memiliki keindahan tersendiri yaitu, keindahan pasir putih, gradsi warna dari pemandangan air laut, hingga bentangan batu karang.

Selain itu, pengunjung bisa melakukan wisata budaya dengan melihat produksi kapal Pinisia di Desa Tana Beru. Bulukuma dikenal dengan julukan Bumi Panrita Lopi sebutan yang disematkan merujuk pada wilayah yang menjadi pusat pembuatan kapal pinisi Sulewesi Selatan.

Pulau Samalona


Tempat yang tidak boleh dilewatkan jika berkunjung ke Sulawesi Selatan.Pulau Samalona merupakan objek wisata bahari yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupunmancanegara.Kawasan ini sangat bagus untuk menyelam, karena di sekelilingnya terdapat karang-karang laut yang dihuni beraneka ragam ikan tropis dan biota laut lainnya.

Pulau Samalona menawarkan keindahan pemandangan tepi pantai, Pulau ini juga menyediakan berbagai kuliner makanan laut yang dapat dinikmati bersama keluarga. Terdapat fasilitas berupa gazebo yang bisa ditempati bersama keluarga menikmati indahnya Pulau Samalona.

Pulau Samalona juga memiliki keindahan alam bawah laut yang juga menyimpan sejarah. Di kedalaman 30 meter, wisatawan dapat melihat peninggalan kapal bersejarah dari masa Perang Dunia II.

Demikian informasi mengenai deretan  tempat wisata terbaik di Sulawesi Selatan yang menarik untuk diketahui. Selamat membaca dan semoga bermanfaat ya guys!

Posting Komentar

0 Komentar