5 Rekomendasi Gunung Terindah di Indonesia untuk Kamu Kunjungi

 


Indonesia adalah salah satu negara yang dikelilingi oleh banyak sekali gunung-gunung berapi yang masih aktif hingga saat ini. bahkan, Indonesia juga kerap disebut sebagai “Ring of Fire” karena banyaknya gunung berapi di sekeliling Indonesia.

Meski banyak gunung berapi, tidak bisa dipungkuri gunung tersebut bisa menjadi salah satu tempat wisata menarik untuk dikunjungi saat ini. Hal tersebut dapat kamu lihat dari banyaknya orang yang kerap mendaki gunung untuk mendapatkan pemandangan yang indah dan menarik.

Nah, bagi kamu yang suka mendaki gunung maka ulasan di bawah ini wajib kamu baca. Sebab, di bawah ini kami akan memberikan rekomendasi gunung tercantik dan indah untuk kamu daki saat ini.

Tidak jarang, rekomendasi gunung di bawah ini juga dapat menjadi salah satu gunung yang banyak dikunjungi oleh para turis dan wisatawan asing. Lalu, seperti apakah gunung-gunung tersebut? Berikut kami berikan ulasannya kamu ketahui.

RekomendasiGunung Tercantik di Indonesia

1. Gunung Rinjani


Gunung Rinjani adalah salah satu gunung tercantik di Indonesia yang berada di konservasi Taman Nasional Gunung Rinjani, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gunung dengan ketinggian 3.726 mdpl ini dikenal sebagai salah satu gunung favorit banyak orang karena sangat indah.

Bahkan gunung ini juga kerap disebut sebagai gunung terindah di Asia Tenggara. Pemandangan yang disajikan oleh gunung ini dapat memanjakan mata kamera karena sabana yang luas dan ditumbuhi oleh bunga edelwis yang cantik.

Baca juga: Gunung Terpendek di Indonesia yang Cocok didaki Pemula

Kamu juga dapat melihat pemandangan sunrise dan sunset di atas gunung ini dan danau Segara Anak.

2. Gunung Semeru


Rekomendasi gunung tercantik selanjutnya yang dapat kamu kunjungi saat ini adalah Gunung Semeru. Gunung terindah di Indonesia ini berada di Pulau Jawa dan memiliki ketinggialn 3.3676 mdpl. Gunung ini juga termasuk ke dalam Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang.

 Di dalam gunung ini, kamu bisa menemukan banyak spot unik yang memiliki keindahan alam menarik. Salah satu tempat yang menarik di Gunung Semeru adalah danau Ranu kumbolo yang memiliki luas 14 hektar. Tidak ketinggalan pula tanjakan cinta yang terkenal dengan bentuk cinta atau love-nya.

3. Gunung Merbabu


Gunung Merbabu adalah salah satu gunung terindah di Indonesia yang berada di perbatasan Magelang, Semarang, dan Boyolali. Gunung ini memiliki ketinggian 3.142 mdpl dan menjadi salah satu gunung berapi yang tidak aktif.

Meski sudah tidak aktif, gunung Merbabu memiliki 5 kawah indah yang menarik untuk kamu pandang. Kelima kawah itu adalah ondrodimuko, Kombang, Kendang, Sambernyowo, dan Rebab. Selain kawah, kamu juga bisa menemukan sabana indahnya yang dapat menjadi spot foto terbaik kamu.

4. Gunung Bromo


Gunung Bromo sudah dikenal dengan keindahannya yang dapat menghipnotis siapa saja. Gunung yang berada di Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Malang ini memiliki ketinggian 2.329 mdpl dan menjadi salah satu gunung aktif hingga saatini.

Gunung ini juga masih berada di Kawasan Gunung Semeru, yang membuat gunung ini akan terlihat dari puncak Mahameru begitu juga sebaliknya. Pesona yang diberikan gunung Bromo sangat indah dan kerap dipromosikan sebagai salah satu objek wisata Jawa Timur.

Baca juga: Pantai Terindah di Indonesia

5. Gunung Ijen


Gunung Ijen terletak di antara Kabupaten Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi. Gunung ini memiliki ketinggian 2.443 mdpl. Gunung Ijen juga letaknya berdampingan dengan Gunung Merapi. Yang menarik dari gunung ini adalah kawahnya.

Kawah Ijen adalah sebuah danau air asam yang terbesar di dunia. Selain itu, Ijen juga terkenal dengan api biru atau blue fire yang muncul pada kawahnya. Api biru ini bisa kalian lihat pada tengah malam dari pukul 02.00 sampai 04.00 dini hari. Fenomena api biru ini sangat langka, hanya ada dua fenomena yang terjadi di dunia.

Itulah rekomendasi gunung terindah yang dapat kamu kunjungi saat ini. Masih banyak rekomendasi gunung lainnya yang bisa kamu temukan di ulasan kami selanjutnya.

Posting Komentar

0 Komentar