Keindahan Air Terjun Aek Sijornih dan Tiket Masuknya

 


Indonesia memiliki banyak sekali wisata air terjun terbaik yang bisa kamu kunjungi saat ini. Wisata-wisata air terjun ini juga dapat menjadi spot healing terbaik kamu untuk menghilangkan stress.

Salah satu rekomendasi wisata air terjun terbaik yang bisa kamu kunjungi saat ini adalah air terjun Aek Sijornih yang berad di Tapanuli Selatan. Seperti apa pesona dari air terjun yang tengah viral ini? Berikut kami berikan ulasannya untuk kamu ketahui.

Air Terjun Aek Sijornih


Aek Sijornih adalah salah satu destinasi wisata alam air terjun yang berada di Kecamatan Sayur Matinggi, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Air terjun ini berada di 30 KM dari kota Padang Sidempuan ke arah Mandailing Natal.

Asal usul nama Air Terjun Aek Sijornih ini sendiri diambil dari bahasa batak. “Aek” yang berarti air dan “Sijornih” yang memiliki makna bersih. Sesuai dengan namanya, Aek Sijornih adalah salah satu destinasi wisata air terjun yang memiliki air jernih, bersih, dan segar.

Pemandian ini memiliki air yang jernih karena aliran sungai yang menjadi sumber air dalam Aek Sijornih harus melewati batu cadas terlebih dahulu. Selain harus melewati batu cadas, air yang ada di dalam pemandian ini juga tidak mengandung lumpur sehingga baik sengat segar, jernih, dan tentunya bersih.

Ketinggian dari Aek Sijornih juga mencapai 10 meter karena berada di Kawasan bebatuan bertingkat dan memiliki permukaan pasir berwarna putih.

Saat kamu berkunjung ke wisata air terjun ini, kamu juga akan melihat pepohonan di sekitar air terjun yang membuat pemandangan di sekitarnya menjadi lebih sejuk, adem, dan tentunya asri.

Baca juga: Profil dan Biodata Rebecca Kloppper

Kamu juga dapat merasakan udara yang sejuk di sekitar air terjun ini karena banyaknya pohon menjulang tinggi di sekitarnya.

Meski memiliki pemandangan yang indah, kamu tidak perlu khawatir saat ingin mengunjungi Air Terjun Aek Sijornih ini. Mengapa? Selain karena akses untuk mengjangkaunya yang mudah, tiket masuk di dalam Air Terjun Aek Sijornih ini juga cukup murah dan relatif terjangkau untuk kaum menengah ke bawah.

Kamu juga dapat membawa kendaraan umum ke dalamnya karena di dalamnya menyediakan lahan parkir yang luas dan tentunya aman.

Baca juga: HP Kamera Terbaik Tahun 2022

Selain menyajikan pemandanga, Aek Sijornih juga memiliki banyak cendramata dan juga kuliner yang menarik untuk kamu coba. Jadi, jangan lewatkan untuk mengunjungi Air terjun Aek Sijornih yang berada di Tapanuli Selatan.

Jika kamu bingung ini membeli tiket di mana, kamu tidak perlu khawatir karena saat ini sudah ada website penyedia jasa liburan terbaik yang bisa kamu akses dengan mudah. Mari Liburan adalah salah satu website terbaik untuk melakukan travelling yang wajib kamu coba saat ini.

Ada banyak fitur menarik serta penawaran harga miring untuk kamu coba di dalamnya. Untuk itu, jangan lupa untuk mengunjungi Aek Sijornih dan membeli tiketnya di MariLiburan.com.

Posting Komentar

0 Komentar