5 Gunung Terbaik untuk Didaki Para Pemula

 


Ada banyak sekali gunung-gunung indah di Indonesia yang wajib sekali kamu kunjungi saat ini. Namun jika kamu adalah para pemula dalam mendaki gunung, tentu akan lebih mudah jika kamu mendaki gunung yang cocok untuk pemula.

Nah, di bawah ini kami akan memberikan rekomendasi gunung yang cocok untuk didaki oleh para pemula yang wajib kamu ketahui. Meski direkomendasikan untuk pemula, namun tetap saja gunung di bawah ini menyajikan keindahan alam yang luar biasa dan tentunya dapat kamu jadikan spot healing kamu.

Lalu, seperti apakah rekomendasi gunung yang didaki untuk pemula itu? Berikut kami berikan ulasannya untuk kamu ketahui.

Rekomendasi Gunung Untuk Didaki Para Pemula

1. Gunung Nglanggeran, Yogyakarta


Rekomendasi gunung untuk didaki oleh para pemula yang pertama adalah gunung Nglanggeran yang ada di Yogyakarta. Gunung ini memiliki ketinggian 700mdpl dan memiliki trek yang cenderung landai.

Baca juga: Gunung Terpendek di Indonesia

Tidak heran mengapa banyak para pemula yang merekomendasikan gunung ini untuk didaki. Kamu bahkan hanya memerlukan waktu 1 jam saja untuk mencapai puncaknya. Meski rendah, pemandangan yang disajikan oleh gunung ini tidak akan mengecewakan kamu.

2. Gunung Andong, Jawa Tengah


Selanjutnya adalah Gunung Andong yang ada di Jawa Tengah. Gunung yang satu ini memiliki ketinggian 1.762mdpl dan menjadi salah satu gunung yang ramah untuk para pendaki, sebab di sepanjang trek kamu akan menemukan petunjuk-petunjuk arah yang membuat kamu tidak akan tersesat.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan yang indah bahkan kamu bisa melihat salah satu gunung terindah di Indonesia, yakni gunung Merbabu. Tidak ketinggalan pula pemandangan sunrise dan sunset yang bisa kamu nikmati di atas gunung ini.

3. Gunung Prau, Jawa Tengah


Masih dari Jawa Tengah, rekomendasi gunung yang ramah untuk para pendaki yang wajib kamu ketahui adalah Gunung Prau. Gunung ini berada di Desa Patak Banteng, dan memiliki ketinggian 2.565 mdpl. Gunung ini menawarkan keindahan alam yang menawan dan dapat memanjakan mata kamu saat berada di puncaknya.

Kamu juga bisa menikmati panorama gunung Sindoro, Sumbing, Merapi, bahkan Merbabu dari puncak gunung Prau ini. untuk bisa mencapai puncak, kamu hanya perlu menghabiskan waktu selama 3 jam.

4. Gunung Gede, Jawa Barat


Beralih ke Jawa Barat, salah satu gunung para pemula namun disukai banyak orang adalah Gunung Gede. Gunung ini mampu menyajikan pemandangan yagn indah dan memiliki trek perjalanan yang mudah. Dengan tinggi 2.958mdpl, gunung ini cocok menjadi salah satu tempat healing kamu dan melihat sunrise serta sunset.

Tidak ketinggalan pula pemandangan air terjun Cibereum yang ditawarkan oleh gunung ini untuk kamu nikmati. Kamu juga bisa merasakan sumber air panas di dalam gunung ini. Bagaimana, sangat menarik bukan?

5. Gunung Papandayan, Jawa Barat


Gunung Papandayan adalah salah satu gunung terbaik untuk didaki para pemula saat ini. Gunung ini memiliki pesona alam yang indah berkat indah yang wajib kamu nikmati. Dengan ketinggian 2.265mdpl, kamu bisa menikmati keindahan kawah-kawah yang ada di sekitar gunung Papandayan.

Baca juga: Pantai Terindah di Indonesia

Beberapa kawah itu antara lain adalah Kawah Baru, Kawah Manuk, Kawah mas, dan Kawah Nangklak. Perjalanan mencapai puncak juga hanya perlu 4 jam saja. Kamu juga bahkan bisa menemukan padang bunga Edelwis yang luas di dalam gunung ini.

Nah, itulah rekomendasi gunung untuk pemula yang wajib kamu ketahui. Semoga ulasan kami dapat bermanfaat untuk kamu dan selamat membaca!

Posting Komentar

0 Komentar