4 Pantai di Sumatra Utara yang Wajib Kamu Kunjungi

 


Wisata pantai saat ini tengah dicari-cari oleh banyak masyarakat. Terlebih jika wisata pantai tersebut memiliki banyak sekali pesona dan keindahan alam yang jarang ditemukan di tempat lain. Kamu bisa memainkan chord tak ingin usai

Di Indonesia, ada banyak sekali wisata pantai terindah yang bisa kamu temukan dan jelajahi, salah satunya di Kawasan Sumatra Utara. Seperti yang kita ketahui, salah satu destinasi wisata yang paling terkenal dari provinsi yang satu ini adalah Danau Toba.

Selain danaunya sendiri, destinasi ini juga terkenal dengan banyaknya wisata pantai yang wajib kamu kunjungi. Nah, di bawah ini kami akan memberikan rekomendasi wisata pantai yang ada di Sumatra Utara untuk kamu kunjungi.

Wisata apa sajakah itu? Berikut kami berikan ulasannya untuk kamu coba.

1. Pantai Cermin, Serdang Bedagai


Lokasi tepatnya berada di Serdang Bedagai, Desa Pantai Cermin Kanan yang hadir sebagai destinasi wisata keluarga. Pantai ini memerlukan waktu tempuh sekitar 45 menit dari pusat kota Medan, dengan kendaraan roda dua atau roda empat. Anda perlu kondisi tubuh serta kendaraan yang prima, meskipun kontur jalannya sudah memadai dan diperbaiki.

Daya tarik utama dari destinasi ini, yaitu memiliki keindahan alam yang luar biasa serta pasir putih yang lembut. Anda bisa bermain pasir di tepi pantai untuk membuat kastil atau lainnya. Selain itu, lokasi ini juga menawarkan resort dan taman rekreasi agar liburan Anda lebih berkesan. Tempat ini menjadi sangat ramah anak dan cocok untuk liburan keluarga.

2. Pantai Mutiara, Serdang Bedagai


Bagi masyarakat Desa Kota Pari, Serdang Bedagai tentu sudah tidak asing dengan pantai satu ini. Lokasi tepatnya berada di kawasan hutan bakau, sehingga daya tarik utamanya ada di hamparan pohon yang luas. Lak heran pantai ini asri, nyaman, dan para pengunjung betah berlama lama berlibur di tempat ini.

Para wisatawan yang datang ke tempat ini dapat melepas penat dan merefresh pikiran. Tenangnya laut beserta asrinya tanaman bakau menjadi salah satu alasan. Yang tak kalah menarik, yaitu adanya tempat penangkaran ikan laut dan kepiting di kawasan hutan bakau. Dua hewan laut ini menjadi salah satu mata pencaharian unggul bagi masyarakat sekitar.

3. Pantai Lumban Bul Bul, Balige


Salah satu destinasi yang sangat terkenal di Sumatera Utara, yaitu Danau Toba. Tak jauh dari destinasi wisata ini terdapat kota Balige yang terkenal memiliki pantai cantik, yaitu Pantai Lumban Bul Bul. Jarak tempuh yang diperlukan agar sampai di lokasi wisatanya berkisar 2 km saja. Para wisatawan bisa berkunjung ke tempat ini baik menggunakan kendaraan umum atau pribadi.

Daya tarik utama dari pantai cantik satu ini, yaitu ombaknya yang cukup tenang dan pasir putih yang lembut. Ombak tenang ini membuat para wisatawan dapat bermain air di tepi pantai dengan aman dan nyaman. Yang tak kalah menarik, pasir berwarna putih yang lembut ini mampu membuat Anda nyaman berlama lama berjalan di atasnya.

4. Pantai Pondok Permai, Serdang Bedagai


Pantai yang diklaim sebagai salah satu pantai terbersih di Sumut ini berada di kabupaten Serdang Bedagai. Rekomendasi tempat liburan terbaik ini memerlukan jarak tempuh sekitar 50 km dari pusat kota Medan. Dengan begitu, Anda harus berangkat lebih awal agar dapat menikmati liburan di pantai dengan sangat memuaskan.

Daya tarik utama dari pantai ini cukup menawan, yaitu laut dangkal serta ombak yang tak terlalu besar. Anda bisa membawa keluarga serta anak anak untuk liburan yang aman dan nyaman. Yang membuat wisata ini menarik, yaitu Anda bisa bermain layang layang di tepi pantai serta voli pantai dengan jumlah pemain sebanyak tiga orang.

Posting Komentar

0 Komentar