5 Tempat Wisata Menarik yang Ada di Solo, Ada Destinasi Air Terbesar di Indonesia!

 


Solo adalah salah satu kota yang wajib kamu kunjungi saat ini. Kota Solo atau Surakarta ini berada di Jawa Tengah dan menjadi kota terbesar ketiga di pulau Jawa bagian Selatan, setelah Bandung dan Malang.

Tentu hal ini membuat ada banyak sekali destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi. Nah di ulasan ini kami akan memberikan rekomendasitempat wisata terbaik dan cantik yang ada di Solo untuk kamu kunjungi.

Tempat wisata di bawah ini juga dapat kamu jadikan sebagai tempat healing terbaik kamu. Lalu, apa saja destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Kota Solo ini? Berikut kami berikan ulasannya untuk kamu ketahui.

1. The Lawu Park


Rekomendasi tempat menarik pertama untuk kamu kunjungi di Solo adalah The Lawu Park. The Lawu Park adalah sebuh destinasi yang berada di kaki Gunung Lawu, Kabupaten Karanganyar. Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok untuk para penggemar wisata alam karena memiliki beberapa aktivitas seru untuk dilakukan, seperti hiking, forest walk, flying fox, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, The Lawu Park juga terdapat pemandangan yang indah dan menyejukan mata setiap pengunjung. Harga tiket masuk yang ditawarkan oleh lokasi ini juga cukup murah, yakni Rp15.000.

2. The Heritage Palace


Selanjutnya adalahh The Heritage Palace. The Heritage Palace adalah destinasi wisata yang berlokasi di Honggobayan, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo. Tempat yang dibuka sejak 9 Juni 2018 ini menawarkan destinasi wisata dengan beberapa bangunan bersejarah yang menarik untuk dikunjungi.

Selain itu, terdapat pula berbagai dekorasi unik seperti mobil antik, museum 3D serta Omah Walik yang wajib kamu jelajahi. Kamu juga tentunya akan menemukan banyak spot foto menarik untuk berfoto bersama keluarga atau pun teman-teman kamu.

3. Pandawa Water World


Pandawa Water World adalah salah satu tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat berkunjung ke Solo. Pandawa Water World sendiri merupakan destinasi wisata air terbesar yang ada di Indonesia.

Terdapat lebih dari 27 wahana air yang menarik untuk dimainkan oleh anak-anak maupun orang dewasa. Selain banyaknya permainan, lokasi ini juga memiliki beragam spot foto menarik dan makanan khas Solo yang enak untuk kamu santap selepas berenang.

4. Museum Batik Danar Hadi



Siapa sangka di kota Solo terdapat Museum Batik yang menarik untuk kamu kunjungi saat ini. Nama museum itu adalah Museum Batik Danar Hadi yang berlokasi di Jalan Brigjend Slamet Riyadi, Sriwedari No.261, Laweyan, Surakarta.

Baca juga: Pantai Terindah di Indonesia

Tempat unik ini menyajikan aneka ragam koleksi batik dengan corak-corak menarik di Indonesia. Bahkan, di dalam tempat ini juga kamu dapat melihat corak batik klasik hingga kontemporer.

5. Keraton Surakarta Hadiningrat


Kurang lengkap jika kita tidak menyebutkan Keraton Surakarta Hadiningrat di dalam tempat wisata menarik yang ada di Solo. Bagi para wisatawan asing, lokasi ini sangat menarik untuk dikunjungi karena menampilkan banyak peninggalan kerajaan.

Keraton Surakarta Hadiningrat ini juga dibagi menjadi beberapa bagian, seperti Alun-alun Lor, Alun-Alun Kidul, Sasana Sumewa, dan masih banyak lagi. Tentu tempat wisata Solo ini akan menjadi salah satu destinasi menarik untuk anak agar dapat mengedukasi.

Nah, itulah rekomendasi tempat wisata di Solo yang wajib kamu kunjungi saat ini. Kamu juga dapat memesan tiket liburan kamu setiap harinya di Mari Liburan untuk memudahkan perjalanan kamu. Semoga ulasan kami dapat bermanfaat untuk kamu dan selamat jalan-jalan!

Posting Komentar

0 Komentar