Intip Indahnya Pesona Alam Air Terjun di Swiss

Swiss adalah negara tujuan para wisatawan yang ingin berlibur ke Eropa. salah satu wisata yang wajib di kunjungi adalah Negara Swiss dengan keindahan alamnya salah satunya adalah Air terjun.

1. Rhein Falls

Salah satu air terjun terbesar di Eropa, Rhein Falls atau Air Terjun Rhein terletak di dekat Schaffhausen. Untuk sampai ke air terjun ini, kamu perlu menempuh perjalanan sekitar 45 menit ke utara dari Zurich.

Di tepi air terjun terdapat banyak tempat bersantai yang cocok untuk piknik bersama keluarga. Namun, jika menyukai tantangan, kamu bisa berdiri di atas bebatuan air terjun yang cukup deras dengan cara menyewa perahu untuk sampai ke sana.

2. Staubbach Falls

Jatuh dari ketinggian hampir 300 meter dari atas tebing, Staubbach Falls menjadi air terjun tertinggi di Swiss saat ini. Ini juga merupakan salah satu destinasi wisata alam paling populer di Swiss. Hal itu tak terlepas dari keindahannya yang sangat spektakuler.

Staubbach Falls adalah bagian dari Lütschine River yang berada tepat di atas Lembah Lauterbrunnen, Bernese Oberland. Jika dilihat dari jauh, air terjun akan terlihat jatuh tepat di atas pemukiman. Pemandangannya gak biasa, deh!

3. Trummelbach Falls

masih terletak di sekitar Lembah Lauterbrunnen dan mengalirkan lelehan gletser dari Gunung Eiger, Jungfrau, dan Monch. Air terjun bawah tanah ini jadi yang terbesar di Eropa dan bisa diakses melalui terowongan menembus gunung.

Letaknya yang berada di dalam gua gelap agak sedikit memerlukan waktu cukup lama untuk sampai ke air terjun ini. Maka dari itu, hanya anak-anak yang berusia 5 tahun ke atas yang bisa mengunjungi air terjun ini.

4.  Murrenbach Fallss

Lembah Lauterbrunnen jadi rumah bagi banyak air terjun terbaik di Swiss. Selain Staubbach dan Trummelbach, satu lagi air terjun yang sangat menawan, yakni Murrenbach Falls.

Air terjun ini terlihat cukup jelas di pinggir jalan yang menghubungkan Lauterbrunnen dengan Interlaken. Murrenbach Falls tingginya sekitar 250 meter, sehingga masuk dalam daftar air terjun tertinggi di Swiss. Aliran airnya memiliki volume cukup konsisten. Itu sebabnya, air terjun ini tetap bisa dikunjungi di musim apa pun.

5. Engstligen Falls

Dengan pemandangan yang menakjubkan, air terjun ini terletak sekitar 90 menit dari Adelboden. Sekitar Engstligen Falls ditumbuhi dengan padang rumput dan banyak bunga cantik warna warni. Untuk mendapatkan pemandangan terbaik, datanglah ketika musim panas tiba.

6. Rosenlaui Falls

Suasana yang tenang serta udara yang segar akan langsung terasa saa tiba di lokasi air terjun Rosenlaui. Air yang jatuh dari air terjun Rosenlaui berasal dari lelehan gletser dan kemudian mengalir ke lembah di sekitarnya.

Jika ingin mengelilingi tempat ini telah disediakan jalan setapak di dinding-dinding tebing yang memiliki ketinggian 80 meter. Air terjun Rosenlaui terdapat di wilayah Meiringin dan juga berdekatan dengan Schwarzwaldalp.

Nah, itulah pesona indahnya Air Terjun di Negara Swiss. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar