Deretan Terumbu Karang Terindah di Dunia, Salah Satunya Indonesia

 


Bagi pemburu keindahan pantai pasti identik dengan terumbu karang. Terumbu karang adalah rumah bagi ikan. banyaknya jenis ikan di sekitarnya membuat terumbu karang menjadi pemandangan indah ketika ada aktivitas diving.

Di bawah ini akan di bahas deretan terumbu karang terindah didunia.

1. Raja Ampat (Indonesia)

merupakan salah satu destinasi terbaik di dunia. Salah satu alasannya adalah taman laut raja ampat memiliki flora dan fauna yang paling lengkap.

Di sana, terdapat 450 jenis dinding karang yang menjadi daya tarik tersendiri. Air yang jernih serta suasananya yang tak begitu ramai semakin membuat perairan ini menjadi favorit bagi para wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri.

2.  Rainbow Reef (Fiji)

Rainbow Reef atau terumbu karang pelangi merupakan salah satu destinasi wisata andalan yang ada di negara Fiji. Fiji merupakan salah satu negara kepulauan di kawasan Melanesia, Samudra Pasifik.

Negara ini memang dikenal dengan pulau dan terumbu karangnya yang indah.karena perpaduan warna-warna cerah di bawah air, yang dihasilkan oleh karang keras dan lunak dan kehidupan laut lainnya. Memang, ada 230 karang keras dan lunak dan dekat dengan 1.200 spesies ikan.

3.  Great Barrier Reef (Australia)

Great Barrier Reef salah satu karang yang paling indah di dunia, dan juga salah satu yang terbesar di dunia. Karang terdiri lebih dari 3.000 sistem terumbu individu, lengkap dengan kehidupan laut yang berwarna-warni yang melimpah dan memiliki 400 jenis karang.

Terletak di pantai lepas Queensland, karang juga dilengkapi ratusan pulau, banyak yang memiliki pantai indah yang penduduk lokal dan turis berdatangan ke setiap tahun. Great Barrier Reef juga ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO .

4.  Pulau Roatan (Honduras)

Roatan adalah salah satu Kepulauan Honduras Bay di Laut Karibia. Roatan sangat tepat untuk penggemar olahraga air dan wisata alam. Penggemar wisata darat akan menikmati Kebun Raya Carambola, tur di Stone Castle Cameo Factory, atau menyusuri pantai dengan menunggang kuda.

5.  Boracay (Filipina)

Terletak 315 km (200 mil) selatan Manila, Boracay adalah sebuah pulau tropis dengan pantai berpasir putih. Hampir dua lusin tempat penyelaman terletak di ujung utara dan selatan Boracay.

Bangkai Camia misalnya adalah terumbu karang buatan yang menawarkan visibilitas tinggi dan sejumlah besar ikan. "The two walls of Yapak" adalah tempat menyelam paling menarik di sekitar pulau ini.

6.  Palancar Reef (Meksiko)

Di Meksiko, terdapat sebuah pulau yang bernama Conzumel. Di sana, terdapat sebuah kawasan terumbu karang yang disebut Palancar Reef. Walaupun tak terlalu luas, warna-warni terumbu karang yang ada di sana berhasil menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Terumbu karang di sana kebanyakan berwarna cerah seperti kuning, hijau, oranye, hingga merah muda. Banyaknya ikan yang berwarna-warni juga menambah keindahan terumbu karang yang ada di Palancar.

 Nah, itulah deretan destinasi terumbu karang terindah di dunia yang wajib kamu kunjungi. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar