Yuk Intip! Pegunungan Memiliki Sabana yang Menakjubkan

Hutan sabana adalah padang rumput yang luas dan biasanya tidak memiliki pohon tinggi. Jikalau ada maka pohon itu hanya ada beberapa saja di lahan yang luas. Jika suka dengan hutan sabana, maka hutan sabana di Indonesia berikut bisa di kunjungi.

1.  Gunung Merbabu

Gunung Merbabu memiliki keindahan yang sangat luar biasa dari gunung-gunung yang ada di Indonesia. Salah satu keindahan yang selalu membuat ketagihan adalah sabana yang ada di gunung ini. Gununug ini terletak di tiga kabupaten; Semarang, Boyolali dan Magelang, Jawa Tengah.

 Jika mendaki ke gunung ini, pastinya akan selalu berpapasan dengan para pendaki mancanegara. Karena gunung Merbabu selalu ramai dengan pendaki dari luar negeri. Para pendaki di dunia mengakui bahwa gunung Merbabu memiliki sabana terbaik.

2.   Gunung Rinjani via Sembalun


Gunung Rinjani memiliki jalur pendakian yaitu Jalur Sembalun yang memiliki pemandangansabana yang begitu indah. Jalur Sambalun merupakan pintu pendakian menuju puncak gunung rinjani arah timur. Sabana di kawasan ini terbentang dari 0 sampai mendekati kurang lebih 6 km.

Pemandangan sabana di jalur Sembalun merupakan terbaik di dunia. karena, memiliki keunikannya sendiri. Lokasi Gunung Rinjani berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

3. Gunung Lawu


Gunung Lawu adalah salah satu gunung di Jawa Tengah menyimpan keindahan sabana yang memukau. Namun tidak banyak yang mengetahui mengenai sabana ini, karena memang hanya bisa ditemui pada jalur pendakian tertentu.

Jalur pendakian yang dimaksud adalah jalur pendakian Candi Cetho. Jika ingin mendapati sabana indah ini, lakukan pendakian pada jalur tersebut. Sabana ini bernama Bulak Peperangan, dan terletak di antara pos 5 dan Pasar Dieng.

4.   Gunung Semeru


Gunung Semeru adalah gunung tertinggi keempat setelah Gunung Rinjani. Memiliki ketinggian yang cukup tinggi. Tetapi banyak para pendaki pemula yang melakukan pendakian ke gunung ini.

Tidak salah, sebab gunung ini memiliki sejuta keindahan yang sangat menakjubkan dari gunung lain yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah sabana yang terhampar luas setelah melewati bukit cinta.

5.   Gunung Argupuro


Gunung Argopuro adalah gunung yang memilik trek terpanjang yang ada di Indonesia. Untuk mencapai puncak bisa menghabiskan waktu selama empat atau lima hari perjalanan.

Walaupun memiliki trek panjang dan melelahkan, tapi akan terbayar dengan pemandangan sabana yang ada di sepanjang jalan, cocok buat kamu yang suka perjalanan jauh, tetapi tidak

6.  Gunung Bromo


Bromo adalah gunung wisata.Cukup dengan naik jeep, maka wisatawan bisa mampir ke sabana Bromo yang sangat luas dan hijau itu.Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen indah di sana.

Bromo itu sendiri memiliki beberapa spot wisata selain sabana. Wisatawan bisa berburu sunrise di Penanjakan, bisa juga berburu foto terbaik di Pasir Berbisik, atau naik kuda di sekitar kawah, datanglah pada saat musim kemarau agar tidak terjebak hujan.

Itulah gunung-gunung yang menabjubkan dan memiliki sabana terindah dan terbaik. Buat kamu yang suka foto-foto aestetik, gunung di atas sangat cocok sekali buat kamu.

Posting Komentar

0 Komentar