Rekomendasi Tempat Wisata di Jawa Timur, Banyak yang Menarik Loh!

Jawa Timur merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki tempat-tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh banyak wisatawan lokal maupun mancanegara. Keindahan alam di daerah ini memang menjadi daya tarik tersendiri yang membuat para wisatawan rela berkunjung walau harus menempuh perjalanan darat yang lumayan melelahkan.

Nah, berikut ini kami akan menyajikan rekomendasi tempatwisata di Jawa Timur yang wajib Kamu ketahui. Simak sampai habis ya!

Rekomendasi Tempat Wisata di Jawa Timur

1. Kawah Ijen


Kawah Ijen merupakan destinasi wisata  yang sangat ikonik di Jawa Timur.  Pesona Kawah Ijen sangat cocok bagi Kamu yang menyukai pemandangan alam yang menakjubkan, namun tidak terlalu ingin mendaki yang terlalu jauh dan melelahkan.

Kawah yang berada di Banyuwangi ini memiliki fenomena alam terbaik di dunia, bernama Blue Fire. Pemandangan ini bisa Kamu lihat pada saat dini hari, tepatnya sekitar pukul 01.00 hingga 02.00 dini hari.

2. Pantai Klayar


Berkunjung ke Pacitan, Jawa Timur, Anda bisa datang ke Tempat Wisata Pantai Klayar. Pantai ini menyuguhkan pemandangan perbukitan karang yang alami dengan atraksi ombak besar yang memikat.

Keadaan alam di Pantai Klayar ini juga sangat alami dan dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat.

3. Taman Nasional Baluran




Dengan luas sekitar 25.000 hektar, Taman Nasional Baluran terdiri dari kawasan hutan musim, hutan mangrove, dan sabana.

Di sini, Kamu bisa melihat berbagai satwa dan keindahan alam yang memukau.

4. Pantai Sukamade


Hal yang paling menarik dari Pantai Sukamade adalah perjalanan yang menantang menuju kesana.

 Meskipun begitu, waktu paling oke untuk datang ke Pantai Sukamade adalah pada malam hari. Dan Anda tidak boleh menggunakan lampu atau senter, karena di Pantai Sukamade biasanya ada banyak penyu yang bertelur.

Pasalnya, cahaya dari wisatawan dikhawatirkan dapat membuat penyu ketakutan.

5. Gunung Bromo


Gunung Bromo merupakan ikon Jawa Timur dan sudah terkenal hingga ke mancanegara. Pengunjung Gunung Bromo bukan hanya datang dari dalam negeri tapi juga luar negeri.

Gunung Bromo memiliki ketinggian 2.329 mdpl dan terletak di Probolinggo. Begitu sampai di Bromo, Anda akan menemukan 3 pesona Bromo, yaitu lautan pasir yang luas, pemandangan yang instagrammable, dan sensasi menunggang kuda di padang pasir.

Waktu terbaik untuk datang ke puncak Bromo adalah di pagi hari saat matahari terbit. Pemandangan saat sinar matahari pagi yang menembus kabut benar-benar indah dan akan membuat Anda terpukau.

Jangan lupa memastikan kamera Kamu stand by untuk mendapatkan momen luar biasa ini. Untuk melintasi hamparan pasir yang luas di Bromo, Anda bisa menyewa jeep, kemudian mencoba menaiki kuda hingga ke kaki gunung, kemudian melanjutkannya dengan menaiki tangga hingga ke puncak.

Meskipun cukup tinggi, Gunung Bromo saat ini sudah menjadi destinasi wisata, sehingga perjalanan sampai ke puncaknya relatif sangat mudah.

Nah, itulah informasi seputar rekomendasi tempat wisata yang ada di Jawa Timur. Jika Kamu berkunjungi ke daerah ini, Kamu pasti tidak akan menyesal mengunjungi salah satu tempat tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar