Daftar Tempat Wisata Paling Seram di Indonesia, Berani Berkunjung?

 


Kalian semua pasti sependapat bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki beragam destinasi wisata yang memukau. Mulai dari pantai, gunung, situs bersejarah, kuliner dan tempat wisata yang menaawarkan hal-hal mistis atau dianggap angker.

Nah, kali ini kita akan membahas beberapa tempat wisata yang paling seram yang bisa bikin bulu kuduk Kamu merinding. Simak sampai habis ya!

Daftar Tempat Wisata Paling Seram di Indonesia

1. Gunung Kawi, Malang


Nama Gunung Kawi di Malang, Jawa Timur, sangat dikenal sebagai gunung pesugihan karena berkaitan dengan makam-makam tokoh masyarakat yang ada di atas pegunungan tersebut.

Meski mempunyai lanskap alam yang indah dari atas ketinggian, sudah menjadi rahasia umum kalau tujuan pendakian ke Gunung Kawi sering dikaitkan untuk ritual-ritual atau cara khusus.

Mitosnya banyak orang rela mendaki Gunung Kawi untuk memuja dengan maksud meminta kekayaan secara instan. Bahkan, dikabarkan juga bahwa terdapat banyak tempat petilasan kuno di gunung tersebut.

Tak hanya itu, hal-hal mistis kerap terjadi apabila ada orang yang sedang melakukan pendakian. Cerita-cerita yang muncul biasanya langsung tersebar begitu saja.

2. Grand Inna Samudera Beach, Sukabumi


Grand Inna Samudera Beach adalah penginapan di kawasan Pelabuhan Ratu, Sukabumi, yang berdiri sejak 1962. Bangunan hotel ini tepat menghadap ke laut Selatan. Hotel Grand Inna Samudera Beach masih masuk ke dalam kawasan wisata Geopark Ciletuh. Selain bersejarah, tempatnya juga terkenal dengan kisah misteri Ratu Pantai Selatan.

Mitosnya, kamar nomor 308 di hotel Grand Inna merupakan area privasi bagi Nyi Roro Kidul dan hanya boleh dimasuki tamu tertentu. Meski Samudera Beach dikenal sebagai tempat wisata angker di Indonesia, lokasinya tetap kerap diramaikan oleh pengunjung.

3. Ghost Palace Hotel Bali

Bali memang memiliki tempat wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Akan tetapi Bali juga menyimpan kisah mistis yang cukup terkenal salah satunya adalah tempat ini. Hotel ini sering disebut sebagai istana berhantu hotel Pi, Bedugul, Bali.

Bangunan megah ini sudah lama tidak beroprasi. Menurut mitos di masyarakat bahwa dulu ada seorang pegawai hotel yang mengakhiri hidupnya di hotel tersebut dengan cara yang tidak wajar. Lalu arwah penunggu hotel katanya ialah si pegawai hotel tersebut yang terus bergentayangan hingga saat ini.

4. Lawang Sewu


Bangunan peninggalan sejarah zaman peperangan ini memang dikenal sebagai tempat yang angker. Apalagi pernah digunakan sebagai lokasi uji nyali oleh salah satu program tv. Bangunan Belanda ini diyakini terdapat panyak enampakan noni Belanda hingga kuntilanak.

Apalagi bagian bawah tanahnya ada sebuah ruangan yang kini sudah tidak boleh dikunjungi. Sebelum ditutup, banyak warga sekitar yang memberikan tur wisata mistis di Lawang Sewu.

Dimulai pukul 22.00-03.00, kamu bisa menikmati sensasi wisata mistis di sini. Sekarang pihak Lawang Sewu sudah menambahkan penerangan dan tutup pada pukul 21.00.

5. Kamar 308 Pelabuhan Ratu


Tempat wisata terseram yang kedua adalah misteri kamar 308 milik Nyai Roro Kidul yang terletak di Hotel Samudera Beach, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat. Nyai Roro Kidul merupakan sosok mistik yang dipercaya sebagai penjaga pantai selatan.

Di kamar itu terdapat ranjang, perhiasan dan lukisannya yang terpampang besar di tembok kamar berwarna serba hijau ini. Masyarakat Jawa juga sangat percaya dan melarang masyarakat mengunjungi pantai dengan pakaian berwarna hijau.

Konon katanya Nyai Roro Kidul bakal marah dan bagi masyarakat yang mengunjungi pantai selatan dengan berpakaian hijau maka akan menerima peristiwa gaib yang sangat menakutkan bahkan dapat mengancam nyawa.

Demikianlah informasi seputar daftar tempat wisata terseram di Indonesia yang perlu Kamu ketahui. Penting untuk diingat, dimanapun tempat wisata, Kamu wajib mengikuti peraturan yang telah ditetapkan dan  harus selalu berhati-hati.

Posting Komentar

0 Komentar