Rekomendasi Tempat Wisata Pulau Bintan yang Wajib Dikunjungi


Apakah kamu seorang petualang sejati? Jika iya, tentu kamu sering mencari informasi seputar destinasi wisata untuk bisa terus mengekplorasi keindahan dunia.

Indonesia memiliki banyak sekali pulau yang bisa dikunjungi untuk liburan, salah satunya adalah Pulau Bintan yang terletak di Kepulauan Riau. Pulau Bintan merupakan pulau terluas di Riau yang di dalamnya terdapat dua kota, yakni Bintan dan Tanjung Pinang.

Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata Pulau Bintan yang sayang untuk dilewatkan. Langsung saja yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Lagoi


Lagoi adalah daerah wisata terpadu dan eksklusif di pulau Bintan. Pulau Bintan sendiri memiliki banyak pantai dan kompleks internasional, lokasi ini berjarak sekitar 60 menit dari kota Tanjungpinang. Lokasi wisata ini begitu mempesona, karena itu tidak mengherankan bahwa banyak wisatawan asing yang berkunjung ke sini.

2. Pulau Penyengat


Berkunjung ke Pulau Bintan, rasanya tidak lengkap jika Anda tidak mengunjungi Pulau Penyengat. Pulau yang letaknya tak jauh dari kota Tanjung Pinang ini dapat ditempuh dengan hanya 15 menit melintasi laut menggunakan Pompong (perahu bermotor). Pulau ini merupakan salah satu saksi sejarah perjuangan Kerajaan Kesultanan Riau dari penjajah di abad ke -18.

Selain itu, terdapat cerita tentang beberapa tokoh dengan nama -nama besar yang sangat berpengaruh dalam sejarah orang Indonesia dimasa itu. Di pulau Penyengat, berdiri sebuah masjid Sultan Riau dengan pembangunan yang memakan waktu hingga 40 tahun. Masjid tersebut memiliki keunikan yang tidak ada di tempat lain. Dinding masjid dibuat dengan perekat putih telur. Bangunan masjid kuning dan hijau bahkan telah terlihat dari jauh ketika dari kapal sebelum mendekati pulau itu.

3. Pulau Beralas Pasir "White Sands Island"


Dengan melintasi pulau Bintan, terdapat sebuah pulau dengan dasar pasir atau lebih dikenal sebagai pulau pasir putih yang berjarak sekitar 15 hingga 20 menit menggunakan kapal dari Desa Teluk Bakau. Disini, wisatawan dapat menyelam dengan snorkeling, menyelam atau sekadar bersantai di pantai.

4. Crystal Lagoon


Crystal Lagoon merupakan kolam terbesar di Asia Tenggara yang terletak di pantai. Area kristal laguna tersebut mencapai 6,4 hektar dan menyuguhkan pemandangan yang memukau dilihat dari udara. Sebanyak 115.060.000 liter air yang dibutuhkan untuk mengisi kolam tersebut.

Air yang digunakan juga berasal dari air laut yang sebelumnya telah melewati proses pemurnian sehingga warnanya sangat jernih. Di Crystal Lagoon, selain berenang di kolam renang besar, Anda juga dapat bermain olahraga air seperti Boat Ride, fly board, Kayak,dan beberapa olahraga air lainnya.

5. Hutan Mangrove


Menyusuri sungai hijau yang berkelok diantara pemandangan mangrove di kiri dan kanan akan menyuguhkan suasana tenang. Gemuruh air menambah ritme segar menuju kealam bawah sadar. Selain itu, di hutan mangrove ini juga anda bisa melihat beberapa hewan seperti orang utan, burung macaw, burung maleo, ular, yang sesekali muncul dari dedaunan mangrove.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata yang ada di Pulau Bintan. Bagaimana menurut kamu?

Posting Komentar

0 Komentar