5 Rekomendasi Tempat Wisata Garut dengan Nuansa Alam


Objek wisata alam memang selalu menyajikan pemandangan dan udara sejuk. Salah satu destinasi wisata yang sangat cocok untuk dijadikan untuk menikmati libur panjang adalah Garut.

Tempat wisata Garut menyajikan pemandangan yang indah dan cukup beragam, mulai dari wisata air panas, wisata air terjun, pantai, gunung, dan resto.

Ramai jadi perbincangan di media sosial, berikut ini beberapa rekomendasi destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi saat di Garut.

1. Curug Rahong Cisewu

Garut ternyata memiliki pesona indah air terjun yang begitu mempesona, yakni Curug Rahong Cisewu. Wisata Garut yang satu ini menyimpan keunikan tersendiri dengan adanya dua tebing tinggi yang mengapit jatuhnya air.

Keberadaan lokasi wisata ini sangat alami dan tentunya belum banyak diketahui orang, termasuk wisatawan asing. Lokasi yang nyaman dan asri, sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat relaksasi yang jauh dari hingar bingar kota.

2.  Pantai Rancabuaya

Pantai Rancabuaya semakin ramai dikenal setelah dijadikan sebagai salah satu lokasi syuting film Perahu Kertas. Pantai Rancabuaya bisa dijadikan sebagai salah satu tempat wisata keluarga di Garut.

Pantai ini memiliki keunikan tersendiri yakni air terjun yang mengalir deras dari atas tebing dengan air laut yang jernih kebiruan.

Pantai Rancabuaya berlokasi di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut. Serunya lagi, disana kamu bisa membeli hasil tangkapan para nelayan, langsung diolah dan dinikmati bersama orang tersayang.

3. Kampung Sampureun

Kampung Sampureun merupakan destinasi wisata Garut yang dilengkapi dengan spa. Berada di ketinggian 1.000 mdpl, menjadikan lingkungan sekitarnya terasa lebih sejuk.

Tak hanya itu, kamu juga akan disambut dengan pesona danaunya yang begitu jernih, sehingga terlihat jelas berbagai ikan hias yang sangat menarik. Ditambah lagi dengan adanya pepohonan dan juga bungalow yang menambah kesan asri yang dapat memanjakan para wisatawan yang datang kesana.

4. Pine Us Forest View

Sesuai dengan namanya, tempat wisata Garut yang satu ini menawarkan suasana keindahan hutan pinus. Pine Us Forest View belakangan ini sedang naik daun karena menyajikan spot untuk berfoto dan bersantai yang sayang untuk dilewatkan.

Beberapa spot foto di lokasi wisata ini antara lain, wahana Swing Pine Us, Net Pine Us, Ten Art, New Moon, Deck Pine Us, dan The Sky. Tak hanya itu, hutan pinus yang terletak di perbatasan antara Garut dan Tasikmalaya ini juga menyediakan arena outbound, cafe, dan juga food market

5. Kawah Papandayan

Tempat wisata di Garut yang lagi hits berikutnya adalah Kawah Papandayan. Disana, kalian bisa berpetualang hingga ke Padang Edelweiss Tegal Alun. Jika berkunjung kesana, jangan lupa untuk mengabadikan momen sunrise di tebing Sunrise papandayan.

Selain itu, terdapat hutan mati yang menjadi salah satu spot favorit bagi para pendaki. Fasilitas lain yang dapat dimanfaatkan di Kawah Papandayan, antara lain area camping, pemandian air panas, menara pandang, pusat jajanan, cottage berbentuk iglo camp site, jasa foto prawedding, masjid, toilet, dan yang lainnya.

Itulah, deretan tempat wisata Garut yang bisa dijadikan alternatif tujuan liburan. Selamat merencanakan liburan akhir pekan ya.

Posting Komentar

0 Komentar