Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor, Cocok untuk Liburan Hari Raya Idul Fitri

 


Tempat wisata di Bogor menawarkan beribu keindahan. Kota yang memiliki udara sejuk ini telah berkembang menjadi kawasan wisata dengan sederet pesona yang memanjakan mata. Bukan hanya memiliki puncak yang kayak dikunjungi, masih ada puluhan tempat lainnya yang menarik untuk dikulik.

Apa saja tempat wisata Bogor yang cocok untuk liburan hari raya idul fitri? Tapi sebelum itu kamu juga bisa sambil mendengarkan musik atau lagu chord semata karenamu ketika menyimak ulasan ini.  Berikut ini rekomendasi tempat wisata yang cocok kamu kunjungi.

1. Little Venice Kota Bunga



Buat kamu yang ingin menikmati nuansa kota Venice di Italia, maka kamu bisa menyambangi salah satu tempat wisata bernama Little Venice Kota Bunga. Pengunjung akan disuguhkan dengan suasana kota ala Venice sembari mendayung gondola di kanal-kanal buatan yang dibuat semirip mungkin di Negara asalnya.

2. Devoyage



Devoyage adalah tempat wisata di Bogor yang berada di Jalan Boulevard Bogor Nirwana Residence Mulyaharja, Bogor Selatan. ketika berkunjung ke tempat ini, kamu akan menjumpai Landmark-Landmark terkenal, seperti Menara Eiffel, Bryggen mini dank anal ala Venice.

3. Istana Kepresidenan Cipanas


Siapa yang tidak tahu dengan banguan bersejarah ini. setelah kemerdekaan RI, gedung ini berada di Desa Sindangjaya, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Tempat ini juag ditetapkan sebagai tempat istirakat presiden atau wakil presiden beserta dengan keluarganya.

Istana Kepresidenan Cipanas dibuka setiap hari, kecuali Jumat dan tanggal merah. Jika kamu berniat mengunjungi tempat ini jangan lupa untuk berpakaian sopan, seperti mengenakan kemeja atau batik dan memakai sepatu.

4. Taman Bunga Nusantara


Tempat wisata Bogor selanjutnya adalah Taman Bunga Nusantara. Tempat ini berada di Jalan Mariwati KM 7 Desa Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini menawarkan pemandanga hamparan taman bunga yang cantik dengan luas mencapai 23 Hektar.

5. Telaga Warna Puncak Cisarua



Selain di Dieng, Jawa Tengah, Kota Bogor juga memiliki Telaga warna yang berada di kawasan puncak, atau tepatnya di Jalan Raya Puncak, Cianjur, Desa Tugu Utara, Cisarua. Warna air danay di sini bisa berubah dari kehijauan dan menjadi kuning terang, bahkan cokelat.

Selain bisa menikmati pemandangan alam yang mempesona, kamu bisa bisa menikmati berbagai fasilitas yang tersedia disini, mulai dari Jogging Track, Flying Fox, dan melihat keindahan desa sekitar telaga dan mengamati satwa dari menara yang memiliki tinggi 13.5 meter.

6. Highland Park Resort


Highland Park Resort adalah penginapan hotel yang mengusung tema berkemah. Lokasi wisata ini berada di Curug Nangka, Sinarwangi, Taman Sari. Jika kamu mengunjungi tempat ini, kamu akan disuguhkan potret pemandangan Gunung Halimun Salak dari dalam tenda ala Mongolia.

Fasilitas yang ada di Highland Park Resort juga beragam dan terbilang lengkap, mulai dari kolam renang, tempat karaoke, Foot Reflexology, futsal dan Flying Fox.

7. Taman Sakura Kebun Raya Cibodas



Untuk menikmati indahnya bunga sakura, kamu tidak perlau jauh-jauh ke Negara sakura Jepang. Datang saja langsung ke tempat wisata Bogor yang berada di Kebun Raya Cibodas. Di tempat ini kamu akan melihat 400 pohon sakura yang sedang berbunga.

8. Pemandian Air Panas Gunung Peyek


Bogor juga memiliki tempat pemaindian air panas loh, ya Pemandian Air Panas Gunung Peyek. Lokasi wisata ini berada di wilayah Gunung Ciseeng.

Kamu bisa menikmati pemandian air panas alami sembari dengan menikmati suasana sekitar yang asri. Warga sekitar meyakini, bahwa usai berendam di dalam tempat ini akan menyembuhkan beragam penyakit.

9. Pondok Rasamala


Tempat wisata Bogor berikutnya adalah Pondok Rasamala. Lokasi ini berada di kawasan Wisata Gunung Salak Endah, Jalan Gunung Bunder, Gunung Sari, Pamijahan, Bogor Barat. Tempat ini juga menawarkan sensasi menginap di tengah kawasan hutan pinus.

Kamu tidak perlu repot membawa tenda untuk menginap, karena Pondok Rasamala menyediakan fasilitas semuanya. Untuk sekali menginap, setidaknya kamu harus merogoh kocek sebesar 900 ribu hingga 4 juta per malamnya.

Nah itu tadi tempat wisata di Bogor yang cocok untuk dijadikan referensi ketika libur hari raya idul fitri. Libur panjang lebaran tahun ini akan sangat berguna bila dihabiskan bersama keluarga untuk menikmati panorama alam yang sejuk.

Posting Komentar

0 Komentar