Tempat Wisata di Semarang Terbaru, Wajib Dikunjungi!

 


Jika sebelumnya kami telah membahas tempat wisata di Bali, maka di blog kali ini kami akan membahas tempat wisata di Semarang yang banyak dikunjungi oleh banyak orang. Penasaran dengan hal itu? Tapi sebelum itu kamu juga bisa sambil mendengarkan musik atau lagu chord cinta tak harus memiliki ketika menyimak ulasan ini. Simak ulasan dibawah ini sampai habis.

Semarang merupakan salah satu kota terkenal di Jawa Tengah yang sudah sangat terkenal dengan banyaknya tempat wisata yang dapat dikunjungi. Selain tempat wisata, kamu juga pastinya dapat menemukan wisata kuliner yang menarik untuk kamu coba saat ini.

Nah, jika kalian berencana ingin melakukan perjalanan ke kota Semarang atau sedang bingung ingin pergi ke tempat wisata yang mana saat berada di Semarang, maka kamu harus membaca ulasan kami sampai habis. 

Karena dibawah ini kami telah merangkum dari beberapa sumber tempat wisata di Semarang terbaru 2023 yang bisa kalian kunjungi. Yang pasti lokasi dibawah ini dapat menjadi tempat healing terbaik untuk kamu juga membutuhkan healing dan melakukan refreshing ke tempat yang menenangkan.

Apa sajakah tempat wisata di kota Semarang tersebut? Berikut kami berikan rekomendasinya.

Tempat Wisata di Semarang

1. Bukit Cinta Rawa Pening

Jika kalian sedang mencari tempat wisata di Semarang yang memberikan spot foto instagramable, maka kamu harus ke bukit cinta Rawa Pening. Bukit Cinta adalah sebuah tempat wisata yang sudah sangat terkenal dan populer dikalangan banyak masyarakat.

Di tempat setiap pengunjung dapat menemukan jembatan yang panjang untuk dijadikan spot foto terbaik. Selain itu, kamu juga dapat melihat banyak pemandangan yang iindah dan menarik.

2. Eling Bening


Eling Bening adalah sebuah lokasi di Semarang yang banyak sekali dkunjungi oleh banyak orang. Hal itu dikarenakan, di tempat wisata yang satu ini kamu dapat menemui pemandangan yang asri dan keindahan Rawa Pening dan Gunung Ungaran.

Selain itu, Eling Bening juga disediakan banyak sekali fasilitas menarik seperti kafe, kolam renang, tempat outbound, camping ground, dan banyak lagi.

3. Lawang Sewu


Kurang lengkap jika kita tidak membahas Lawang Sewu di rekomendasi tempat wisata di Semarang. Lawang Sewu adalah sebuah bangunan bekas kantor perusahaan kereta Hindia Belanda yang sudah alih fungsikan sebagai musemum kota Semarang paling hits.

Tempat ini juga dijadikan sebagai ikonik kota Semarang karena memilik banyak sekali memiliki cerita misteri dan bangunnya yang memiliki arsitektur Eropa.

4. Kota Lama


Mirip dengan Lawang Sewu, kota lama merupakan salah satu sejarah kota Semarang yang banyak menarik perhatian banyak orang. Tempat ini memiliki banyak sekai bangunan dengan nuansa Eropa yang megah dan unik.

Keindahan itulah yang menajadikan banyak orang tertarik untuk berkunjung di tempat wisata kota Semarang yang satu. Kamu juga dapat menemukan banyak sekali spot foto yang menarik untuk kalian jelajahi.

5. Pura Agung Giri Natha


Rekomendasi selanjutnya adalah Pura Agung Giri Natha. Tempat ini merupakan salah satu objek wisata yang sudah dikenal banyak orang karena dapat memberi kedamaian kepada pribadi masing-masing orang.

Udara yang diberikan di Pura Agung juga sangat sejuk. Hal itu dikarenakan tempat ini berada pada ketinggian, jadi kamu dapat merasakan vibes saat berada di Bali.

6. Puri Maerokoco


Mirip dengan konsep Taman Mini Indah (TMII), Puri Maerokoco adalah tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat berada di Semarang. Selain rumah adat yang menjadi tempat destinasi favorit di lokasi ini, kamu juga dapat menemukan banyak destinasi edukasi.

Tidak hanya itu, pemandangan alam juga disediakan di lokasi ini. Jadi kamu dapat melakukan selfie atau berswafoto d Puri Maerkoco ini.

7. Goa Maria


Goa Maria adalah sebuah destinasi wisata yang sangat penting untuk para katolik di kota Semarang karena sering digunakan sebagai tempat ziarah umat katolik. Goa ini sudahh berdiri sejak tahun 1954, dan terdapat patung Bunda Maria setinggi 42 Meter.

Setiap pengunjung yang berkunjung ke lokasi ini, pasti dapat melihat sumber mata air yang keluar dari Goa. Mata air tersebut dipercaya dapat memberikan berkah kepada siapa saja yang menggunakannya.

Demikianlah rekomendasi tempat wisata di Semarang yang dapat kalian kunjungi. Masih banyak rekomendasi tempat wisata yang bisa kalian temukan di blog kami lainnya. Oleh karena itu, jangan sampai ketinggalan rekomendasi objek wisata menarik di blog kami.

Baca juga: Rekomendasi tempat di Bali


 

Posting Komentar

0 Komentar