7 Wisata Pekanbaru yang Wajib Kamu Kunjungi, Estetik Banget!


Tidak dapat dipungkiri bahwa Indonesia memiliki keindahan yang luar biasa. Tidak mengherankan jika banyak wisatawan dari luar negeri tertarik untuk mengunjungi Indonesia. Salah satu daerah di Indonesia yang menjadi tujuan para wisatawan adalah Pekanbaru. 

Di Pekanbaru, terdapat banyak tempat wisata yang belum banyak diketahui orang, yang sering disebut sebagai hidden gems.Anda mungkin penasaran apa saja hidden gems wisata di Pekanbaru yang bisa dikunjungi saat liburan panjang. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Pekanbaru yang menarik perhatian:

1. Bukit Kapur Air Hitam

Bukit ini terbentuk dari kapur dengan berbagai tinggi yang mengingatkan pada versi mini Grand Canyon. Tempat ini dulunya merupakan lokasi pertambangan, tetapi sekarang menjadi tujuan wisata yang populer di Pekanbaru.

Lokasi: Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau

Jam operasional: 24 jam

Harga: gratis

2. Alam Mayang


Alam Mayang adalah taman bermain yang terletak di ruang terbuka hijau, memberikan kesan yang segar. Di sini, kamu dapat menikmati berbagai kegiatan seru seperti outbound, flying fox, banana boat, dan juga kolam pancing.

Lokasi: Jalan H. Imam Munandar, Kelurahan Tengkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau

Jam operasional: 07.00-18.00 WIB

Harga: Rp13-18 ribu

3. Asia Heritage


Asia Heritage mengusung tema wisata ala negara-negara Asia seperti Korea Selatan, Tiongkok, Jepang, dan Indonesia. Di sini, kamu dapat menemukan berbagai spot foto yang menyerupai miniatur Jeju Village, Chinatown, dan Little Kyoto.

Lokasi: Jalan Yos Sudarso Nomor Kilometer 12, Kelurahan Muara Fajar, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau

Jam operasional: 08.00-18.00 WIB

Harga: Rp30-50 ribu

4. Danau Lembah Sari


Danau Lembah Sari memiliki luas sekitar 150 hektar dan dikelilingi oleh pepohonan yang menciptakan suasana yang asri. Termasuk wisata di pekanbaru, dan di sini, kamu bisa menikmati berbagai wahana seperti perahu dayung dan speed boat dengan harga Rp25 ribu per jam. Juga terdapat musala untuk beribadah.

Lokasi: Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau

Jam operasional: 24 jam

Harga: Rp5.000

5. Museum Sang Nila Utama

Museum ini telah ada sejak tahun 1975 dan diresmikan pada tahun 1991. Bangunannya mengadopsi gaya tradisional Melayu yang autentik. Koleksi museum ini terdiri dari ribuan warisan budaya yang berhubungan dengan Melayu Riau, termasuk alat musik, artefak, dan pakaian.

Lokasi: Jalan Jenderal Sudirman Nomor 194, Kelurahan Tengkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau

Jam operasional: 08.00-13.00 WIB

Harga: Rp5.000

6. Rainbow Hills Rumbai

Rainbow Hills adalah bukit dengan tanah yang berwarna-warni yang memiliki pemandangan yang menawan. Keindahannya semakin terpancar saat dipadukan dengan langit biru di siang hari.

Lokasi: Jalan Kemping, Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Riau

Jam operasional: 24 jam

Harga: gratis

7. Taman Bunga Impian


Taman Bunga Impian adalah taman bunga seluas 4,5 hektar yang terletak di tepi Sungai Siak. Kamu dapat melihat berbagai jenis bunga, seperti bunga matahari dan jengger ayam. Untuk mengunjungi tempat ini, kamu hanya perlu membayar biaya parkir.

Lokasi: Jalan Raja Panjang Okura, Desa Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Riau

Jam operasional: 08.00-17.30 WIB

Harga: gratis

Tempat-tempat wisatadi Pekanbaru di atas sangat estetik dan dapat menjadi rekomendasi liburanmu kali ini. Sudah terbayang mau mengunjungi yang mana dulu?

Posting Komentar

0 Komentar