Deretan Tempat Wisata Paling Aneh di Dunia, Kamu Tertarik Mengunjunginya?

 

Wisata alias berlibur memang menjadi salah satu hal yang wajib Kamu lakukan untuk menghilangkan rasa penat dari rutinitas yang sangat padat. Biasanya, Kamu tentu akan memilih tempat liburan terbaik yang ada di dunia sebagai destinasi tujuan wisatamu.

Namun, pernahkah Kamu kefikiran untuk mencoba pergi ke tempat-tempat wisata aneh? Pasalnya, ada beberapa negara yang menyediakan tempat wisata paling aneh dan pastinya menawarkan pengalaman wisata yang tak biasa.

Penasaran dengan tempat wisata paling aneh di dunia? Berikut adalah deretan  tempat-tempat wisata paling aneh di dunia yang bisa Kamu ketahui.

Deretan Tempat Wisata Paling Aneh

1. Island Of The Dolls, Xochimilco, Meksiko


Di Meksiko, ternyata terdapat pulau paling menyeramkan di dunia bernama Isla de las Munecas atau juga dikenal sebagai Island of the Dolls. Untuk sampai ke "Pulau Boneka", pengunjung harus menyewa trajinera (perahu kayu khusus yang dapat menjelajahi kanal) dan menempuh sekitar dua jam perjalanan.

Di pulau itu, Kamu akan disambut ratusan boneka. Beberapa telah membusuk dan berjamur. Ada pula yang tergantung di pohon. Sebagaian lagi telah menjadi sarang serangga. Sebagai Warisan Budaya Dunia Legenda lokal mengatakan bahwa seorang pertapa mengisolasi dirinya di pulau ini.

Pertapa itu mengaku dihantui seorang gadis yang tenggelam di kanal. Untuk menenangkan jiwanya, dia mulai mengumpulkan boneka dan menggantungnya di sekitar pulau. Sang pertapa diduga meninggal pada tahun 2001 dengan cara yang sama seperti gadis itu, yakni tenggelam di kanal.

2. The Giant's Causeway - Irlandia Utara


Di tempat ini, hampir 40.000 poligon aneh dan sempurna yang membentuk Giant's Causeway atau jalan lintasan raksasa. Tempat unik tersebut adalah hasil dari letusan gunung berapi purba. Letusan tersebut mengeluarkan batuan cair yang membeku dan menyusut untuk menciptakan massa bentuk fraktal yang ajaib.

Bagi orang yang lebih imajinatif, jalan lintas itu benar-benar ajaib seolah hasil dari raksasa legendaris yang membuat bentuk-bentuk menakjubkan  dengan tangan kosong. Menurut legenda, raksasa mencoba membangun jalan lintas ke Skotlandia, namun dia tidak pernah menyelesaikan tugasnya. Bagaimanapun, Situs Warisan Dunia  unik itu cocok dilakukan untuk perjalanan sehari.  Akses ke tempat itu bisa dari Belfast atau Derry.

3. Katakombe Paris - Prancis


Jauh dari jalan raya Paris yang sibuk dan sarat turis, ada sebuah jalan yang sejuk, tenang dan santai dan hampir tidak pernah dilalui oleh masyarakat. Tempat ini  berada di bawah tanah dan  dipenuhi dengan enam juta mayat.   Mayat tersebut telah berwujud seperti tulang kering dan berdebu karena dari orang Paris di masa lalu. Katakombe adalah hasil dari upaya perencanaan kota pada abad ke-18 dan ke-19 untuk membersihkan kuburan  yang penuh sesak di Paris.

Seseorang memiliki ide brilian yang tidak serius, dan cukup cerdas untuk mengubur kembali orang mati di jaringan tambang yang tidak aktif di bawah kota. Saat ini, Katakombe menjadi daya tarik favorit bagi para pelancong yang mendambakan rasa aneh dan mengerikan.

4. Sewer Museum, Paris, Prancis


Perlu Kamu ketahui, tempat wisata yang menarik di Paris bukan hanya Menara Eiffel. Jika ingin berkunjung ke tempat yang antimainstream, kamu bisa menyambangi The Sewer Museum (Le Musee des Egouts de Paris).

Seperti namanya, museum ini menawarkan pemandangan langsung ke sistem pembuangan limbah Kota Paris. Lokasi museum ini pun ada jauh di bawah tanah The City of Light (julukan Perancis).

Di sini, pengunjung dapat belajar seputar sistem saluran pembuangan kota dan melihat air yang mengalir. Satu hal yang penting adalah, sistem pembuangan di museum ini masih berfungsi, sehingga baunya tentu tidak sedap.

5. Karni Mata Temple, Deshnoke, India


Bagi Kamu yang mempunyai Musofobia (takut tikus) harus menghindari kuil ini dengan segala cara. Karni Mata Temple di India adalah kuil Hindu yang dibangun untuk menghormati dewi tikus.  Para penyembah percaya bahwa jiwa pemuja dewi bereinkarnasi sebagai hewan pengerat itu, sehingga 20.000 tikus yang hidup di kuil dianggap suci. Kamu harus memperhatikan langkah di sini.

Jika tikus terbunuh, kamu harus menggantinya dengan patung emas atau perak. Selain itu, tikus yang menabrak kaki Anda di dalam kuil dianggap sebagai pembawa keberuntungan. Pengunjung juga tidak boleh memakai sepatu saat masuk ke kuil.

6. Market Theater Gum Wall, Seattle, Washington


Dilansir Smarter Travel, Market Theater Gum ini dijuluki sebagai tempat paling kotor di dunia karena menyimpan berbagai permen karet bekas kunyah sejak 1993.

Pengunjung yang datang ke Theater Gum bahkan dipersilakan menempelkan permen karet bekasnya di dinding yang tersedia.

Tempat wisata memang selalu menawarkan hal-hal yang menakjubkan dan menarik untuk dikunjungi, termasuk beberapa tempat wisata aneh yang telah di jelaskan di atas. KAmu tertarik mengunjungi salah satunya?

Posting Komentar

0 Komentar