Rekomendasi Tempat Wisata di Sumatera Utara


Tahukah kamu, Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi yang ada di Indonesia yang memiliki banyak destinasi-destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Kamu dapat menemukan beragam pesona wisata, mulai dari wisata alam, budaya, hingga kuliner khas.

Semua yang disebutkan di atas bisa kamu nikmati saat berlibur ke Sumatera Utara. Sebelum kita membahas lebih lanjut, kamu juga bisa mengetahui arti dan makna assalamualaikum. Yuk, simak rekomendasi tempat wisata di Sumatera utara berikut ini.

1. Sapo Juma Tongging


Tempat wisata ini sedang booming di Sumatera Utara, tepatnya berada di Desa Tongging. Sapo Juma merupakan taman yang dipenuhi dengan bunga yang sangat menawan. Beraneka macam bunga dengan warna yang beragam bisa kamu temui di sana.

Tak hanya itu, pemandangan di tempat wisata ini tak hanya sebatas taman bunganya saja, karena lanskap Danau Toba juga terlihat jelas dari Sapo Juma.

2. Salju Panas Tinggi Raja


Tempat destinasi di Sumatera utara yang berikutnya adalah salju panas yang terletak di Tinggi Raja, Sumatera Utara. Salju panas menjadi tempat wisata hits yang kini menjadi incaran kaum milenial karena keindahannya.

Kawasan bukit kapur ini sekilas mirip dengan danau dan memiliki tanah yang berwarna putih sehingga terlihat unik. Kata “salju” dipilih karena terdapat sebuah kawah di tempat ini yang didominasi warna putih layaknya salju. Sedangkan kata “panas” digunakan karena air di kawah tersebut berwarna biru kehijauan dan bersuhu panas.

3. Paropo


Sudah pernah mendengar tempat wisata Paropo? Tempat wisata yang terletak di tepian Danau Toba ini memang sedang booming di kalangan anak muda. Letaknya yang strategis menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk menikmati keindahan Danau Toba.

Pesona wisata Paropo ini kerap disebut sebagai Ranu Kumbolonya Sumatera. Perairan yang bersih serta hijaunya perbukitan di sekitar membuat tempat wisata ini sangat mirip dengan Ranu Kumbolo yang ada di Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

4. Geosite Sipinsur


Sipinsur adalah dataran tinggi yang dipenuhi dengan pohon pinus. Udaranya yang segar serta hijaunya pohon pinus membuat mata terasa teduh. Berada di atas bukit, kamu bisa menyaksikan keindahan Danau Toba, serta Pulau Sibandang yang berada tepat di tengah Danau Toba.

5. Pantai Batu Hoda


Lokasi wisata di Sumatera Utara yang selanjutnya adalah pantai batu hoda. Terletak di Pulau Samosir, pantai batu hoda merupakan sebuah pantai yang memiliki pasir putih yang kasar bercampur dengan bebatuan. Tak hanya itu, suasana di pantai ini juga terasa rindang karena ditumbuhi oleh banyak pepohonan serta desiran air Danau Toba.

Itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata di Sumatera Utara yang menarik untuk dikunjungi. dari keseluruhan yang telah disebut diatas, kamu sudah berkunjung kemana?

Posting Komentar

0 Komentar