Fakta Menarik Jepang yang Wajib Ditiru Saat Ini!

 

Jika menyebutkan negara Jepang, tentu banyak dari kita yang langsung menyebutkan “Negara Maju”. Negeri Sakura ini memang dikenal dengan teknologi serta kemajuan sektor industrinya yang sudah diakui oleh banyak negara di dunia.

Tidak hanya itu, negara maju ini juga dikenal dengan banyaknya keunikan dan fakta menarik yang membuat banyak wisatawan asing tertarik untuk mengunjunginya. Apa saja sebenarnya fakta unik yang disimpan oleh Jepang ini?

Nah, bagi kamu yang belum tau, di bawah ini kami akan memberikan ulasan mengenai fakta unik Jepang. Penasaran? Simak ulasan di bawah ini sampai habis.

1. Tradisi Makan yang Tak Biasa

Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki tradisi makan unik dan tidak biasa. Negara ini sangat mematuhi aturan tata krama ketika sedang makan. Misalnya, ketika orang Jepang sedang memakan mie dan menyeruput kuah, jika sampai terdengar bunyi “slurrrp”, hal itu menandakan bahwa makanan tersebut sangat enak dan itu merupakan bentuk pujian kepada chefnya.

Orang jepang juga sering mengkonsumsi buah-buahan sebelum memakan-makanan lainnya. Buah yang sering dikonsumsi orang jepang sebelum makan yaitu buah kesemek, stroberi, persik dan buah nance.

Orang Jepang juga biasanya makan menggunakan mangkok yang didekatkan dengan mulut. Ini merupakan bentuk kesopanan di negara ini ketika sedang makan.

2. Memiliki Budaya Disiplin yang Tinggi

Fakta menarik lainnya yang dimiliki oleh negara ini adalah, orang Jepang memiliki kedisiplinan yang sangat tinggi. Hal itu bisa dilihat dari masyarakat Jepang yang kerap tertib ketika mengantri di pusat pelayanan umum.

Bahkan, masyarakat Jepang juga kerap menjaga jarak antar sesama meski tidak ada garis pembatas. Sebab, bagi masyarakat Jepang, melanggar antrian atau pembatas adalah hal yang memalukan.

3. Memiliki Transportasi Publik yang Berkualitas

Jepang merupakan salah satu negara dengan tingkat peradaban teknologi yang tinggi. Hal tersebut dapat terlihat dari banyaknya mesin penjualan otomatis yang tersedia di hampir semua sudut kota.

Bukan hanya makanan saja. Anda juga bisa menemukan berbagai hal lainnya di dalam mesin penjualan otomatis ini. Contohnya adalah komik, minuman, bahkan mainan.

4. Transportasi Publik yang Berkualitas

Selanjutnya adalah transportasi publik di negara Jepang yang berkualitas. Salah satu contohnya adalah kereta super cepat yang bisa dinaiki untuk mengelilingi Jepang. Kereta tersebut dinamakan Shinkasen.

Selain itu, transportasi publik di Jepang juga sangatlah tepat waktu. Jika pun terlambat, selisih waktunya mungkin hanya akan terpaut beberapa detik saja. Hal tersebut juga layak untuk kita contoh mengingat transportasi publik di Indonesia terkadang mengalami delay hingga berjam-jam atau juga angkutan umum seperti busnya yang tidak tepat waktu.

Di Jepang Anda juga bisa menggunakan kartu transportasi ketika ingin menaiki kendaraan umum. Hal tersebut tentunya akan mempermudah setiap transaksi karena Anda tak perlu membawa uang tunai ataupun HP yang kameranya mirip iPhone.

Itulah beberapa fakta menarik dari Jepang yang mungkin belum kamu ketahui. Semoga ulasan kami dapat bermanfaat untuk kamu dan selamat membaca!

Posting Komentar

0 Komentar