3 Wisata Air Terjun di Sumatra Utara yang Wajib Kamu Kunjungi!

 

Salah satu daerah yang dikenal sebagai “surga dunia” adalah Sumatra Utara. Mengapa demikian? Daerah yang berada di Pulau Sumatra ini memiliki banyak sekali rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi, seperti Pantai terindah di Indonesia atau pun gunung yang menyajikan pemandangan terindah.

Bahkan, daftar tempat wisata yang disajikan di provinsi ini juga sangat terkenal dan banyak dikunjungi oleh para turis asing. Berbicara mengenai tempat wisata yang ada di Sumatra Utara (Sumut), tentu salah satu perhatian banyak orang adalah wisata air terjunnya.

Seperti yang kita ketahui, daerah Danau Toba atau pun Pulau Samosir identik dengan banyaknya wisata air yang menarik perhatian banyak orang dan cocok ketika kita membawa HPkamera terbaik. Untuk itu, di bawah ini kami akan merekomendasikan kamu wisata air terjun di Sumut yang wajib kamu kunjungi dan abadikan menggunakan kamera DSLR andalan kamu atau pun HP Google terbaru.

Rekomendasi di bawah ini juga dapat menjadi salah satu spot healing terbaik kamu bersama bestie. Apa sajakah wisata air terjun tersebut? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

1. Air Terjun Sikulikap


Rekomendasi tempat wisata air terjun pertama yang bisa kamu kunjungi di Sumatra Utara adalah Air Terjun Sikulikap. Wisata air ini berada di daerah Penatapan Doulu, Kabupaten Karo. Dari Kota Medan sendiri, lokasi ini berada 53,7 KM atau sekitar 2 jam dari kota Medan.

Meski sedikit jauh dari Kota Medan, harga tiket masuk dan pemandangan yang ditawarkan akan menggugah selera kamu. Untuk harga tiket, wisata ini hanya mentarif Rp5000 untuk pejalan kaki, Rp20 ribu untuk kendaraan bermotor, Rp60 ribu untuk mobil.

Pemandangan dan lokasinya yang indah juga kerap dijadikan banyak orang sebagai salah satu destinasi kemah dan cocok untuk hunting foto menggunakan Nikon D3500. Terlebih dengan aksesnya yang tergolong mudah dan dapat dijangkau oleh transportasi apa saja.

2. Air Terjun Tibrena

Selanjutnya adalah Air Terjun Tibrena. Wisata air terjun yang ada di Sumut satu ini terletak di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang. Lokasinya juga tidak jauh dari Bumi Perkemahan Sibolangit.

Jika kamu sedang berkunjung ke daerah Deli Serdang, maka Air Terjun Tibrena ini adalah salah satu lokasi wisata yang wajib kamu kunjungi. Dengan bermodalkan Rp15-20 ribu saja, kamu sudah bisa mendapatkan pemandangan indah yang cocok diabadikan menggunakan HP mirip iPhone dan air terjun serta fasilitas-fasilitas pendukung lainnya.

Akses untuk sampai ke wisata air terjun yang satu ini juga sangat mudah. Ditambah dengan pemandangan yang disajikan sangat indah, membuat kamu tidak akan menyesal ketika mengunjungi lokasi wisata yang satu ini.

3. Air Terjun Sipiso Piso


Siapa yang tidak mengenal wisata air terjun yang satu ini? Air Terjun Sipiso Piso adalah salah satu wisata air terjun terkenal di Sumut dan memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan dan sering diabadikan menggunakan HP terlaris atau pun kamera DSLR terbaik.

Air terjun yang berada di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan asri. Kamu akan menemukan panorama Air Terjun Sipiso Piso yang terkenal bahkan dapat berendam di bawah air terjunnya.

Nah, itulah rekomendasi air terjun yang ada di Sumut untuk kamu kunjungi saat ini. Jangan lupa untuk menyiapkan kamera terbaik kamu ketika berkunjung ke destinasi di atas, seperti menggunakan HP Xiaomi terbaru atau pun iPhone kamera terbaik. Semoga ulasan kami dapat bermanfaat untuk kamu dan selamat berkunjung!

Posting Komentar

0 Komentar