Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Yogyakarta

 

Ketika kita berkunjung ke tempat wisata, salah satu hal yang kerap kita cari untuk memanjakan lidah kita adalah wisata kuliner yang ada di kota tersebut. Tidak bisa dipungkuri, setiap daerah tentu memiliki beragam kuliner terbaik yang disajikan, contohnya Yogyakarta.

Seperti yang kita ketahui, ada banyak sekali wisata menarik yang bisa kamu temukan di Daerah Istimewa Yogyakarta ini. Selain tempat wisata, berbagai kuliner menarik juga dapat kamu temukan di kota pelajar yang satu ini.

Nah, di bawah ini kami akan memberikan rekomendasi tempat wisata kuliner terbaik untuk kamu coba saat ini. Wisata kuliner di bawah ini dapat menjadi rekomendasi kamu ketika mengunjungi kota satu ini nantinya.

Penasaran dengan wisata kulinernya? Berikut kami berikan ulasannya untuk kamu ketahui.

1. Gudeg Yu Djum

Rekomendasi wisata kuliner pertama yang dapat kamu coba di kota Yogyakarta adalah Gudeg Yu Djum. Wisata kuliner yang satu ini dikenal sebagai tempat legendaris yang terkenal dengan Gudegnya.

Bahkan saking legendarisnya, Gudeg Yu Djum sudah memiliki banyak cabang dan sudah buka mulai pukul 5 pagi.

2. Bakpia Kurnia Sari

Rekomendsai tempat wisata selanjutnya adalah Bakpia Kurnia Sari. Jika kamu berkunjung ke Yogyakarta, kuliner yang satu ini tidak boleh ketinggalan oleh kamu.

Bakpia yang terkenal dengan kulitnya yang tipis, lembut, dan gurih ini sering sekali menggugah selera siapa saja. Makanan yang satu ini tentu sangat cocok untuk kamu jadikan oleh-oleh khas Yogyakarta.

3. Kopi Klotok

Kopi Klotok juga merupakan salah satu kuliner khas Yogyakarta yang tidak boleh kamu lewatkan. Meski namanya Kopi Klotok, namun wisata kuliner Yogyakarta yang satu ini memiliki banyak makanan menarik yang bisa kamu dapatkan hanya dengan harga di bawah Rp10.000 saja.

Bahkan saking murah dan enaknya, Kopi Klotok setiap harinya selalu dipenuhi oleh pengunjung yang ingin menyantap kuliner di tempat yang satu ini.

4. House of Raminten

Beralih ke rekomendasi selanjutnya, House of Raminten adalah salah satu tempat wisata kuliner yang tidak boleh kamu lewatkan. Tempat ini menyediakan banyak pilihan makanan dan sering dijadikan sebagai salah satu pilihan tempat nongkrong oleh anak-anak muda.

Menu-menu unik dan nyentrik juga ditawarkan di lokasi yang satu ini, namun tetap menyajikan suasana tradisional Jawa yang kental.

5. Tengkleng Gajah

Tidak lengkap jika kita tidak menyebutkan Tengkleng Gajah sebagai salah satu tempat kuliner menarik yang ada di Yogyakarta. Tempat wisata yang satu ini dikenal dengan makanannya yang gurih dan mampu menggugah selera siapa saja.

Beberapa rekomendasi makanan yang ditawarkan di Tengkleng Gajah ini adalah, olahan daging kambingnya yang empuk serta beragam makanan Indonesia yang lainnya. Tidak hanya itu, disini juga terdapat buah acai yang jarang ditemui di tempat lainnya.

Itulah rekomendasi tempat kuliner menarik dan wajib kamu coba saat berkunjung di Yogyakarta. Semoga ulasan kami dapat bermanfaat untuk kamu dan selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar