5 Destinasi Wisata Populer di Qatar yang Menakjubkan

Travelling merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan. Para traveller seakan kembali mendapatkan gairah kehidupan saat mengunjungi tempat wisata baru dengan pemandangan yang indah dan menawan.

Jika berkesempatan untuk menjelajahi dunia, maka berkunjung ke Qatar bisa menjadi pilihan yang tepat. Bagaimana tidak, negara Timur Tengah ini menyuguhkan tempat wisata menarik yang didesain dengan teknologi canggih serta berada di tengah hamparan gurun pasir.

Itulah alasan mengapa tempat wisata di Qatar selalu menjadi incaran para wisatawan, tak hanya wisatawan domestik, tapi juga dari berbagai negara.

Lantas, dimana saja destinasi wisata yang menarik di Qatar? Simak selengkapnya di abwah ini yuk!

1. Palm Tree


Palm tree merupakan sebuah pulau buatan yang mirip dengan tempat wisata yang ada di Singapura. Modelnya yang menyerupai pohon palem menjadi alasan mengapa tempat wisata ini disebut dengan Pulau Buatan Palm Tree.

Pulau buatan ini banyak diminati para wisatawan karena keindahannya. Tempat wisata yang berada di Teluk Persia ini dirancang oleh Nakhel Properties. Saat menginjakkan kaki di lokasi ini, Anda bisa menyewa apartemen mewah dan villa.

2. Museum of Islamic Art


Sebagai negara dengan penduduk mayoritas muslim, Qatar menajdi salah satu destinasi wisata yang paling tepat untuk Anda yang ingin mengenal lebih dalam tentang kebudayaan islma di Timur Tengah. Museum of Islamic Art ini menjadi saksi perjalanan sejarah Islam.

Disana kamu bisa menemukan koleksi artefak Islam terlengkap di dunia yang telah dikumpulkan sejak tahun 1980-an yang berasal dari berbagai negara seperti India, Mesir, Asia Tengah, Iran, Irak, Turki, hingga Spanyol.

Tak hanya itu, tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti perpustakaan serta ruangan untuk penelitian. Hal tersebut menjadikan Museum of Islamic Art sebagai destinasi wisata edukasi yang sangat megah di Qatar.

3. Burj Khalifa


Burj Khalifa adalah destinasi wisata yang saat ini tengah populer di Timur Tengah. Menariknya, gedung pencakar langit tertinggi di dunia ini sempat menyebabkan Qatar terlilit hutang karena banyaknya biaya pembangunan yang dibutuhkan.

Selesai pembangunan, keterpurukan itu seakan terobati karena bangunan megah tersebut telah menjadi icon Qatar yang menarik perhatian wisatawan di seluruh dunia. Tentu saja bangunan ini menjadi kebanggaan masyarakat Qatar.

4. Qatar National Museum


Destinasi wisata yang satu ini merupakan istana dari Syeikh Abdullah Al-Thani yang hadir dengan desain arsitektur yang luar biasa indah. Dilihat dari bangunannya, sekilas memang tidak tampak seperti museum pada umumnya. Di museum ini, juga diadakan beberapa kali pameran setiap tahunnya.

5. The Corniche


Tempat wisata selanjutnya adalah The Corniche, yang diperuntukkan bagi Anda yang ingin menikmati ruangan terbuka yang segar. Berjalan di tepi pantai Corniche dengan boulevard berbentuk melengkung merupakan kegiatan yang menyenangkan. Terdapat rerumputan hijau di tepian pantai, dan loaksinya juga cukup dekat dengan Museum of Islamic Art.

Itulah tadi lima destinasi wisata Qatar dengan segala keindahannya. Tempat wisata di Qatar memang tak hanya kaya akan bangunan modern dan kekinian saja, tapi juga banyak bangunan yang berasal dari peradaban masa lalu. bagaimana, tertarik untuk berkunjung?

Posting Komentar

0 Komentar