Kamis, 18 Mei 2023

Deretan Desa Terindah di Swiss, Bak Negeri Dongeng

Negara Swiss memang dikenal dengan beragam pemandangan alam yang memukau, mulai dari sungai, pegunungan, hingga desanya yang indah. Hal itu tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan dari berbagai Negara.

Di antara desa-desa yang menawarkan pesona yang luar biasa, berikut ini beberapa desa terindah di Swiss. Yuk, kita simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

1. Murren


Terletak di ketinggian sekitar 1.650 meter di Pegunungan Alpen Bernese, Mürren adalah desa pegunungan yang menakjubkan dengan pemandangan yang memukau. Dikelilingi oleh puncak-puncak gunung yang menjulang tinggi, termasuk Eiger, Mönch, dan Jungfrau, Mürren menawarkan panorama alpine yang menakjubkan.

Desa ini tidak dijangkau oleh kendaraan bermotor, memberikan suasana yang tenang dan damai. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam yang luar biasa, jalur hiking yang menarik, serta berbagai kegiatan olahraga musim dingin seperti ski dan snowboarding.

2. Grindelwald


Terletak di Lembah Grindelwald yang megah di Pegunungan Alpen Bernese, Grindelwald adalah desa alpine yang menakjubkan dengan keindahan alam yang luar biasa. Dikelilingi oleh gunung-gunung yang menjulang tinggi, termasuk Jungfrau, Grindelwald menawarkan pemandangan yang spektakuler.

Desa ini terkenal sebagai tujuan wisata musim panas dan musim dingin yang populer. Wisatawan dapat menikmati aktivitas seperti hiking, pendakian gunung, ski, snowboarding, dan berbagai kegiatan luar ruangan lainnya. Grindelwald juga menawarkan beragam fasilitas, restoran, dan akomodasi yang berkualitas.

3. Appenzell


Terletak di Kanton Appenzell Innerrhoden, desa Appenzell mempesona dengan pesona tradisional yang khas. Desa ini terkenal dengan rumah-rumah kayu berwarna-warni, hiasan dinding yang indah, dan kehidupan pedesaan yang autentik.

Lingkungan alam yang memikat, dengan pegunungan yang hijau dan ladang-ladang yang luas, menjadikan Appenzell sebagai tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Desa ini juga terkenal dengan warisan budaya dan seni tradisional, termasuk tarian dan musik folklor yang masih hidup. Appenzell menawarkan suasana yang tenang dan kenyamanan dari kehidupan pedesaan yang damai.

4. St Saphorin


Terletak di tepi Danau Leman (Lake Geneva) di Kanton Vaud, St Saphorin adalah desa anggur yang memikat dengan suasana yang romantis. Dikelilingi oleh perbukitan anggur yang menakjubkan, desa ini menawarkan pemandangan spektakuler dan keindahan alam yang menakjubkan.

Arsitektur tradisional desa, dengan rumah-rumah batu dan jalan-jalan berbatu yang sempit, menciptakan pesona yang tak terlupakan. Pengunjung dapat menikmati wisata anggur, mencicipi anggur lokal, dan menjelajahi keindahan Danau Leman.

5. Lauterbrunnen


Terletak di Lembah Lauterbrunnen yang spektakuler di Kanton Bern, Lauterbrunnen adalah desa alpine yang menakjubkan dengan keindahan alam yang memukau.

Dikelilingi oleh pegunungan tinggi yang menjulang, desa ini menawarkan pemandangan yang luar biasa dengan air terjun yang spektakuler, lembah hijau yang subur, dan pemandangan gunung yang megah.

Lauterbrunnen juga merupakan pintu gerbang ke wilayah Jungfrau, yang menawarkan berbagai kegiatan seperti hiking, pendakian gunung, dan ski.

6. Guarda


Terletak di Kanton Graubünden, desa Guarda adalah desa tradisional yang memikat dengan keindahan arsitektur dan pemandangan alpine yang menakjubkan.

Desa ini dikenal dengan rumah-rumah kayu yang indah dan dijaga dengan baik, dengan hiasan dinding tradisional yang khas. Guarda menawarkan suasana yang tenang dan damai, di tengah latar belakang pegunungan yang indah.

Pengunjung dapat menjelajahi jalan-jalan berbatu yang terawat dengan baik, menikmati makanan dan minuman lokal, serta menikmati panorama alam yang menakjubkan.

7. Bergün/Bravuogn


Terletak di Kanton Graubünden, desa Bergün/Bravuogn adalah desa pegunungan yang menakjubkan dengan pesona alam yang memukau. Dikelilingi oleh pemandangan pegunungan yang indah dan padang rumput yang luas, desa ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan sepanjang tahun.

Di musim panas, pengunjung dapat menikmati hiking, bersepeda, dan menjelajahi keindahan alam sekitarnya. Sementara di musim dingin, desa ini menjadi tempat yang menarik untuk bermain ski, snowboarding, dan menikmati kegiatan salju lainnya.

Itulah tadi deretan desa terindah di Swiss dengan segala keunikannya masing-masing. Jelajahi keajaiban Swiss di desa-desa yang menawan ini dan biarkan diri Anda terpesona oleh keindahan alam yang tak tergantikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Destinasi Wisata Indoor yang Seru di Tangerang yang Wajib Kamu Kunjungi!

Tidak perlu khawatir bingung mencari rencana seru untuk menghabiskan akhir pekan di Tangerang ketika cuaca tidak menentu. Ada banyak pilihan...